BERITA RIAU, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sebagai salah satu daerah yang berprestasi dalam menjalankan roda perintahan. Atas prestasi tersebut, maka Pemerintah Pusat memberikan penghargaan berupa dana insentif daerah (DID) sebesar Rp5 miliar kepada Pemkab Pelalawan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kabag Keuangan Setdakab Pelalawan Hanafie SSos MSi kepada media, Jumat (11/3) di ruang kerjanya. 

Dikatakannya, bahwa penghargaan dalam bentuk DID ini diberikan Pemerintah pusat kepada Pemkab Pelalawan, didasari adanya penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2014 serta menetapkan Perda APBD 2015 tepat waktu dan memenuhi batas minimum nilai kinerja tepat waktu yang ditetapkan.

‘’Ya alhamdulillah, kita mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat sebagai daerah berprestasi dengan memberikan penghargaan berupa bantuan DID sebesar Rp5 miliar. 

Untuk itu, maka Pemerintah Pusat mengharapkan agar bantuan DID ini dapat memotivasi Pemkab Pelalawan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, memperbaiki pelayanan dasar publik, serta memacu kinerja ekonomi dan kesejahteraan daerah,” terangnya.

Diungkapkan mantan Ketua Adkasi ini, bahwa bantuan DID tersebut diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan dasar Pemkab Pelalawan dalam menjalankan program-program sebelumnya telah dicanangkan, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan yang telah tertuang dalam program Pelalawan Cerdas dan program Pelalawan Sehat.

‘’Jadi, Pemerintah Pusat memberikan kewenangan kepada Pemkab Pelalawan terkait penyaluran dan peruntukan bantuan DID ini. Dan atas kewenangan tersebut, maka DID ini kami fokuskan untuk mengoptimalkan program Pelalawan Cerdas dan program Pelalawan Sehat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Negeri Amanah ini,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Harris, dirinya meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Pelalawan, dapat terus meningkatkan kinerja terutama dalam pengelolaan keuangan daerah yang saat ini sudah menerapkan sistem pelaporan berbasis akrual.

‘’Dengan demikian, maka tentunya roda pemerintahan Kabupaten Pelalawan akan semakin baik, sehingga segala program pembangunan Pemkab Pelalawan untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujudkan dengan optimal,” tutupnya.(dow/rif)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sebagai salah satu daerah yang berprestasi dalam menjalankan roda perintahan. Atas prestasi tersebut, maka Pemerintah Pusat memberikan penghargaan berupa dana insentif daerah (DID) sebesar Rp5 miliar kepada Pemkab Pelalawan.

Post a Comment

Powered by Blogger.