BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Bupati Rohil Suyatno menghadiri Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Asap Akibat Karlahut di Mapolres Rohil, Ujung Tanjung. Apel tersebut dihadiri semua komponen yang berkomitmen membebaskan Rohil dari karlahut. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Apel Selasa (15/3/16) sore, Bupati Suyatno sempat memeriksa pasukan serta peralatan yang digunakan untuk antisipasi karlahut, termasuk mencoba pompa pemadam. 

Dalam amanatnya, Bupati Suyatno sempat bercermin dari kasus karlahut di Sei Segajah, Kubu, semua pihak berjibaku memadamkan api, untuk pelaku pembakar lahan, tidak ada ampun. 

Dihimbau Suyatno, semua pihak menjaga Rohil dari karlahut, dan mengintruksikan camat, datuk penghulu tidak lagi mengeluarkan surat tanah sembarangan. Karena di Kubu, ketika ditanya siapa pemilik lahan yang terbakar, tak satupun yang mengaku. 

Namun upaya untuk menangkap pembakar lahan tidak akan berhenti sampai disitu, apabila nanti, bekas lahan terbakar ditanam pemiliknya, aparat tinggal menangkap saja. 

Sebenarnya lahan tersebut telah diupayakan melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya agar bisa dimanfaatkan untuk palawija, karena berpotensi untuk digarap. 

Suyatno juga mengintruksikan perusahaan yang ada di Rohil membantu dan tanggap siaga karlahut, karena bantuan yang sama juga telah diberikan Pemerintah Provinsi Riau dalam bentuk 18 mesin pompa air, 1 unit mobil damkar, Bank Riau Kepri juga diminta 20 unit mesin pompa air dan tiga unit trail untuk patroli di hutan.(roi03)

Bupati Rohil Suyatno menghadiri Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Asap Akibat Karlahut di Mapolres Rohil, Ujung Tanjung. Apel tersebut dihadiri semua komponen yang berkomitmen membebaskan Rohil dari karlahut. Apel Selasa (15/3/16) sore, Bupati Suyatno sempat memeriksa pasukan serta peralatan yang digunakan untuk antisipasi karlahut, termasuk mencoba pompa pemadam. Dalam amanatnya, Bupati Suyatno sempat bercermin dari kasus karlahut di Sei Segajah, Kubu, semua pihak berjibaku memadamkan api, untuk pelaku pembakar lahan, tidak ada ampun.

Post a Comment

Powered by Blogger.