BERITA RIAU, PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Rabu (2/12) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Laksaman Mangkudiraja, Pangkalankerinci ini, disesaki ribuan masyarakat. Mereka sangat antusias menyaksikan debat terbuka calon pemimpin Bumi Seiya Sekata periode 2016-2021 itu. 

Dua pasangan calon Pilkada Pelalawam HM Harris-Zardewan (kiri) dan Zukri Misran-Anas Badrun sama-sama percaya diri dalam Debat Publik di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalankerinci, Rabu (2/12/2015) malam.
Tiga panelis yang ditunjuk KPU Pelalawan dari kalangan akademisi dan tokoh masyarakat. Yakni Prof Detri Karya, Nur Hidayat Syah dan Ir Tengku Edy Sabli MSi. Mereka menguji wawasan kedua paslon dalam debat publik tersebut.

Pasangan nomor urut 1 HM Harris- Zardewan (Haza) diusung enam partai politik, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai PKB, Partai Nasdem dan Partai PBB. Sedangkan paslon Bupati dan Cawabup nomor urut 2  Zukri Misran-Abdul Annas Badrun (ZA) diusung Partai PDI P, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Ketua KPU Pelalawan Nasaruddin US SH mengatakan debat publik ini merupakan wadah informasi bagi calon pemilih terkait calon pemimpin sebelum memberikan suaranya pada pesta demokrasi 9 Desember mendatang. “ Jadi, debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati merupakan salah satu wadah penajaman visi, misi dan program kerja kedua paslon,” terang Nazaruddin.

Dalam debat, Haza menyampaikan visi dan misinya “Inovasi Menuju Pelalawan Emas”. Ini merupakan kelanjutan dari visi dan misi periode kepemimpinan 2011-2016 “ Pembaharuan Menuju Kemandirian Pemerintah dan Masyarakat Pelalawan”. Di mana dalam visi dan misi tersebut, telah tertuang tujuh program pembangunan yang strategis.

Program Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan (PPDIK), Pelalawan Makmur,  Pelalawan Eksotis, Pelalawan dan Inovatif.

Sementara itu, paslon ZA menyampaikan visi dan misi terwujudnya Pelalawan yang maju, sejahtera dan mandiri melalui pemerintahan yang baik dengan mengmbangkan kehidupan yang demokratis berdaya saing, inovatif dan berbudaya melayu pada tahun 2021. Dimana dalam visi dan misi tersebut, ZA menawarkan perubahan dengan 5 pilar hebat. 

Yakni Pemerintahan Hebat, Pembangunan Hebat, Ekonomi Hebat, Pendidikan Hebat dan Kesehatan Hebat. Dan dalam visi misi tersebut, Za memprioritaskan pengurusan dokumen kependudukan secara gratis, menuntaskan pembangunan di Pelalawan secara cepat seperti pembangunan jalan lintas Bono, air bersih, pengelolaan potensi SDA secara Maksimal sehingga ekonomi masyarakat menjadi membaik dan sejahtera serta penanganan antisipasi terjadi konflik lahan antara masyarakat dan perusahaan.

Dalam debat publik tersebut, kedua paslon diminta menjabarkan penanganan pelaksanaan pembangunan yang serasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.(dow/rif)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Rabu (2/12) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Laksaman Mangkudiraja, Pangkalankerinci ini, disesaki ribuan masyarakat. Mereka sangat antusias menyaksikan debat terbuka calon pemimpin Bumi Seiya Sekata periode 2016-2021 itu. Tiga panelis yang ditunjuk KPU Pelalawan dari kalangan akademisi dan tokoh masyarakat. Yakni Prof Detri Karya, Nur Hidayat Syah dan Ir Tengku Edy Sabli MSi. Mereka menguji wawasan kedua paslon dalam debat publik tersebut. Pasangan nomor urut 1 HM Harris- Zardewan(Haza) diusung enam partai politik, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra,

Post a Comment

Powered by Blogger.