ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Tingkat Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-66 Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos,M.Si mengatakan Dirinya bersama wakilnya H. Sukiman sangat ingin sejahterakan ekonomi keluarga guru, terutama guru PAUD dan TK, namun kemampuan atau keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul terbatas, namun tetap niat kami akan memuliakan guru karena jasanya tidak bisa terlupakan

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Demikian disampaikan Bupati Rohul H Suparman S.Sos, M.Si saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI ke-66, sekaligus peringatan Hardiknas 2016 di Convention hall Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Kamis (19/5/2016).

Lanjutnya Meski kemampuan terbatas, Dia dan wakilnya Sukiman akan berupaya mencari peluang-peluang, bagaimana kesejahteraan itu tercapai.

"Kita carikan solusi, sehingga tidak adalagi masalah untuk seorang guru yang mengabdi di Rokan Hulu, kita sudah sepakat pada kesejahteraan para guru, meski kemampuan daerah juga menjadi permasalahan yang perlu di pertimbangkan," ujar Bupati Rohul priode 2016-2021 ini.

Bupati Suparman mantan Ketua DPRD Riau ini mengungkapkan dalam waktu dekat ini Pemkab Rohul ada melakukan upaya untuk memulai, bagaimana kedepan ini mensejahterakan ekonomi guru.

"Walau sekecil apapun sudah ada niat kami untuk memuliakan guru," optimisnya.

Selain itu,,Bupati Suparman sangat mengapresiasi hasil karya murid PAUD dan TK se-Rohul yang ikut dipamerkan pihak sekolah di lokasi acara.

"Dari hasil penilaian hasil karya murid, semuanya bagus dan kreasi yang betul-betul menumbuhkan kreativitas anak-anak," pujinya.

Namun demikian, Bupati Suparman menginginkan agar anak didik lebih dikenalkan perhitungan memakai simbol-simbol, seperti nama buah-buahan atau nama-nama hewan, sehingga mereka mendapat pemahaman yang benar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Sementara itu, Ketua IGTKI Rohul, Syah Yoe Seva mengapresiasi upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dalam hal itu Bupati Suparman yang akan meningkatkan kesejahteraan para guru di Rohul.

Diakuinya, saat ini, kesejahteraan para guru di Rohul masih sangat jauh dari cukup, bahkan masih ada seorang guru yang bergaji Rp. 200 ribu perbulannya. Untuk itulah dengan adanya upaya dari bupati Rohul untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, dirinya sangat mengapresiasinya dan berharap upaya tersebut cepat terealisasi.

“Kesejahteraan kita sebagai guru di Rohul masih perlu di tingkatkan, bahkan masih ada honor guru di Rohul hanya Rp 200 ribu perbulannya,” ungkapnya.

Peringatan HUT IGTKI-PGRI ke-66 kali ini dihadiri ribuan guru PAUD dan TK dari 16 kecamatan. Mereka tampak antusias mengikuti acara hingga selesai. Apalagi ketika panitia membacakan pemenang dari berbagai lomba yang digelar sebelumnya di tingkat kabupaten.

Pada peringatan HUT IGTKI-PGRI ke-66 tersebut, Bupati Rohul Suparman didampingi Wabup Rohul Sukiman dan Kepala Disdikpora Rohul H. Muhammad Zen MMPd juga diberi kesempatan memotong kue ulang tahun. Pada kesempatan pertama, Bupati Suparman memberikan kue untuk wakilnya Sukiman selanjutnya diberikan kepada Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu ibu Oppy Suparman.

HUT IGTKI PGRI ke-66 Bupati Rohul H.Suparman S.Sos, M.Si memberikan kue untuk Wakil Bupati H.Sukiman dan Ketua PKK Ibu Oppy Suparman dan menerima sekapur sirih dari anak-anak TK.(rou05)

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Tingkat Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-66 Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos,M.Si mengatakan Dirinya bersama wakilnya H. Sukiman sangat ingin sejahterakan ekonomi keluarga guru, terutama guru PAUD dan TK, namun kemampuan atau keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul terbatas, namun tetap niat kami akan memuliakan guru karena jasanya tidak bisa terlupakan

Post a Comment

Powered by Blogger.