BERITA RIAU, INDRAGIRI HULU - Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH resmikan kantor perwakilan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) di Jalan Napal Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap, Kamis (7/1/2016). Melalui peresmian kantor perwakilan PT PIR diharapkan dapat berdampak kepada perekonomian di daerah itu.

http://www.beritainhu.com/
Tanpak hadir dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Camat Peranap Azwarno, Camat Batang Peranap Suhadi, Upika Peranap dan undangan lainnya. Sementara peresmian kantor perwakilan PT PIR ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Bupati Inhu.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati H Kasiarudin menyampaikan selamat sekaligus apresiasinya kepada pihak perusahaan yang sejauh ini telah memberikan pengaruh positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. 

“Saat ini kita sudah dihadapkan dengan adanya pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujarnya.

Untuk itu sebutnya, kedepan dalam rangka menghadapi MEA tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sudah menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, dengan pemberlakuan MEA secara tidak langsung akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para investor baik asing maupun dari dalam negeri untuk menanamkan modalnya di indonesia.

Oleh karena itu sebut Penjabat Bupati diharapkan, khususnya bagi para orang tua untuk dapat memberikan perhatian yang lebih dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan anak-anak mereka. 

“Sebab, ditahun-tahun mendatang para generasi muda inilah yang akan melanjutkan estafet pembangunan bangsa termasuk di Kabupaten Inhu,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT PIR Prof Detri Karya mengatakan bahwa, sebagai perusahaan yang termasuk dalam perusahaan BUMD, PT PIR telah hadir dan secara resmi mulai beroperasi pada tahun 2003 lalu. 

“Sejauh ini keberadaan PT PIR sendiri yang wilayah pengoperasiannya berada di Desa Lubuk Bangko Kecamatan Batang Peranap,” ujarnya.(dow)

source : www.peranap.com

Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH resmikan kantor perwakilan PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) di Jalan Napal Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap, Kamis (7/1/2016). Melalui peresmian kantor perwakilan PT PIR diharapkan dapat berdampak kepada perekonomian di daerah itu.

Post a Comment

Powered by Blogger.