INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan menghadiri sidang Dewan Ketahanan Pangan (DKP) di Surabaya, Jawa Timur. 

Kegiatan yang digelar di Hotel Mercure Surabaya ini dihadiri Menteri Pertanian RI diwakili Kepala Badan Ketahanan Pangan, Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Walikota Regional Wilayah Barat. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Sidang DKP yang diikuti 154 Kabupaten/ Kota Se-Indonesia dengan tema 'Sinergi Program Aksi Pangan Dan Gizi Menuju Kedaulatan Pangan Nasional' ini bertujuan sebagai forum koordinasi Bupati dan Walikota sehinga akan melahirkan output, rumusan kesepakatan Bupati dan Walikota selaku Ketua DKP serta komitmen kepala daerah untuk bersinergi meningkatkan ketahanan pangan di daerahnya. 

"Ketahanan Pangan menjadi prioritas dan kebutuhan dasar manusia, negara turut bertanggung jawab untuk pemenuhan pangan. Modal utama ketahanan pangan adalah kemampuan kita untuk produksi dalam negeri dari kualitas dan kuantitas pangan," ungkap Ketua DKP Pusat. 

Dinamika perubahan lingkungan pembangunan berubah, dalam hal produksi pangan, terutama ketersediaan bahan pokok, kebutuhan mengolah bahan pokok lahan menjadi hal penting.Tanggung jawab Bupati/ Walikota untuk meningkatkan ketahanan pangan sebagai Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota.(hum05)

Bupati Inhil HM Wardan menghadiri sidang Dewan Ketahanan Pangan (DKP) di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan yang digelar di Hotel Mercure Surabaya ini dihadiri Menteri Pertanian RI diwakili Kepala Badan Ketahanan Pangan, Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Walikota Regional Wilayah Barat.

Post a Comment

Powered by Blogger.