INDRAGIRI HULU, LIRIK - Warga Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) heboh. Pasalnya, buaya dengan panjang lebih kurang 2 meter muncul di areal perkebunan Kelapa Sawit Milik PT Tesso Indah di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik.

Belum diketahui secara pasti asal buaya tersebut hingga naik ke darat dan bertengger di dalam areal kebun kelapa sawit. Buaya tersebut pertama kali ditemukan warga pada Jumat (13/5) sekitar pukul 7.30 Wib.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu

“Ketika itu warga yang hendak ke kebun melihat ada seekor buaya sedang bertengger di tengah kebun sawit. Kaget melihat buaya, warga tersebut kemudian meminta pertolongan dengan warga lainnya dan melaporkan penemuan itu kepada polisi,” ujar Kapolsek Lirik AKP Taufiq Nugraha, Jum’at (13/5).

Berdasarkan informasi tersebut, pihak Polsek Lirik langsung turun ke lokasi dan masih menemukan buaya tersebut. Hanya saja, buaya tersebut sudah dalam kondisi terikat tali diamankan warga.

“Ukurannya sekitar 2,3 meter, buaya tersebut langsung diamankan ke Polsek Lirik dan menyerahkan buaya itu kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Sebagai tindak lanjutnya, buaya tersebut dibawa ke BKSDA di Pekanbaru,” ungkapnya.

Menurut AKP Taufiq, kemunculan buaya bukan kali ini saja terjadi di Kecamatan Lirik. Sekitar delapan bulan lalu, juga ditemukan seekor buaya dewasa di Desa Seko Lubuk Tigo. 

Buaya tersebut diduga berasal dari aliran Sungai Indragiri yang berdekatan dengan kawasan Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan. “Buaya-buaya ini diduga dari sungai kemudian masuk ke kanal-kanal perusahaan sehingga bermunculan di tengah warga,” sebutnya.(dow/rif)

Warga Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) heboh. Pasalnya, buaya dengan panjang lebih kurang 2 meter muncul di areal perkebunan Kelapa Sawit Milik PT Tesso Indah di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik. Belum diketahui secara pasti asal buaya tersebut hingga naik ke darat dan bertengger di dalam areal kebun kelapa sawit. Buaya tersebut pertama kali ditemukan warga pada Jumat (13/5) sekitar pukul 7.30 Wib.

Post a Comment

Powered by Blogger.