RIAU, PEKANBARU - Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jakarta dan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta menggagas dialog ekonomi Sinergi Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Provinsi Riau di Gedung Sekar Wangi Bogor, Sabtu (14/5/2016). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Acara dibuka Kepala Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jakarat Doni Aprialdi atas nama Plt Gubri yang berhalangan hadir. Hadir juga Tokoh Senior Masyarakat Riau yang juga Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau Drh. Chaidir. MM, Tokoh Senior Masyarakat Riau Jabodetabek Ir. Ilyas, Kepala UPT Anjungan Riau di TMII Zulfikar, Dirut BRK Irvandi Gustari, Ikatan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Pengurus Persatuan Mahasiswa Riau (PEMARI), Pengurus Serumpun Masyarakat Riau Banten (SEMARI), Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Bogor (IPMR) dan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (HIPEMARI) dan hadir juga masyarakat dan Mahasiswa/wi Riau yang berdomisili di Jakarta sebanyak 200 orang. 

Doni Aprialdi dalam sambutannya mengatakan, orang Riau harus mampu bersaing, karena saat ini ada sekitar 250 orang mahasiswa ITB dari Riau dan ini tentu sangat membanggakan. Dan mahasiswa adalah masa depan pembangunan yang harus mampu bersaing untuk membangun daerah, berbagai kesempatan harus diambil agar kemudian menjadi bekal dimasa depan. 

Seluruh masyarakat dan mahasiswa yang hadir pada acara ini antusias mengikuti dialog ini, banyak masukan-masukan positif yang lahir dari masing-masing mahasiswa. 

Pada kesempatan ini Dirut BRK Irvandi Gustari menyampaikan, BRK sudah menerapkan budaya transparansi dan budaya kompetensi. Kompetensi karyawan di BRK tidak kalah dengan kompetensi karyawan bank-bank pemerintah maupun bank-bank swasta papan atas lainnya. 

Khususnya untuk BRK sendiri saat ini sudah memiliki teknologi canggih yang tidak kalah dengan kompetitornya. Sejauh ini BRK sudah memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompeten di masing-masing bidangnya, namun saat ini Irvandi secara bertahap ingin mengubah “mindset” SDM yang ada di BUMD yang dipimpinnya ini menjadi bank yang tangguh dan mandiri serta bermarwah dengan tetap mengedepankan aspek Tata Kelola Perusahaan yang sesuai aturan. 

Secara data saat ini memang baru BRK sebagai salah satu BUMD di Riau yang secara kosisten telah memperlihatkan kinerja yang baik dan secara kontinyu membagikan deviden nya kepada para pemegang saham. Untuk berperan aktif dan komit dalam hal peningkatan kesejahteraan rakyat Riau, BRK mengembangkan UMKM secara sistematis dan membentuk unit kerja UMKM untuk optimalisasi pengembanganbisnis UMKM di Riau. 

Selanjutnya Irvandi juga menyampaikan bahwa pertengahan tahun ini rencana untuk membuka Kantor Cabang BRK di Jakarta akan segera dapat direalisasikan. 

“Insya allah rencana pembukaan kantor kita di jakarta ini bulan agustus sudah dapat direalisasikan,” ujarnya. 

Kemudian untuk proses rekrutmen Kantor Cabang BRK di Jakarta ini akan dilakukan pada minggu kedua Mei ini. Hal ini merupakan kesempatan bagi lulusan sarjana mahasiswa Riau di Jakarta untuk dapat bekerja di Bank kebanggaan masyarakat Riau ini. Sebagai informasi bagi mahasiswa Riau lulusan S1, dapat menyerahkan surat lamarannya langsung kepada Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jl. Otto Iskandardinata No. 107, DKI Jakarta. Hal ini merupakan terobosan baru bagi BRK untuk berkiprah dan berkembang di luar Riau. 

Acara diskusi dan dialog seperti ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jakarta minimal dua kali dalam setahun. Selain sebagai ajang untuk bertukar pikiran untuk pembangunan Riau dan juga merupakan ajang silahturahim bagi warga dan mahasiswa Riau yang ada di Jakarta.(brk05)

Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jakarta dan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta menggagas dialog ekonomi Sinergi Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Provinsi Riau di Gedung Sekar Wangi Bogor, Sabtu (14/5/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.