BENGKALIS, MANDAU - Pasca diberhentikan sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanuddin, ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyusul terkait dugaan kasus korupsi di BUMD PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Bengkalis sekitar Rp300 miliar. Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan segera tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. Siapa orangnya?, tunggu akhir Mei atau awal Juni 2016 mendatang. Bupati Amril juga menyebutkan, saat ini proses sedangkan dilakukan dan menugaskan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
"Pokoknya secepatnya, kalau tidak akhir Mei ini, awal bulan Juni ini kami akan tunjuk Plt. Sekda. Namun tentunya hal itu harus dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," jelas Amril menjawab wartawan usai melakukan peninjauan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkalis kepada wartawan, Senin (16/5/16). 

Kembali ditegaskan Amril, bahwa saat ini belum ada satupun nama yang telah diusulkan untuk menduduki jabatan Plt. Sekda tersebut. "Belum ada, baru sebatas merisik atau menimbang-nimbang bakal calon. Belum sampai menetapkan satu nama untuk calon," tegasnya lagi. 

Sebelumnya, nama-nama yang dinilai berbagai kalangan layak ditunjuk sebagai Plt Sekretaris Daerah, antara lain Arianto (Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan), Arman AA (Kepala Badan Lingkungan Hidup), dan Hermizon (Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu). Kemudian, Emri Juliharnis (Kepala Dinas Tata Kota Tata Ruang dan Pemukiman), serta Suheiri Zein (mantan Kadistamben) dan Bustami HY (mantan Kabag Umum). Dua nama terakhir adalah pejabat fungsional.(ben05)

Pasca diberhentikan sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanuddin, ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyusul terkait dugaan kasus korupsi di BUMD PT. Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Bengkalis sekitar Rp300 miliar. Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan segera tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. Siapa orangnya?, tunggu akhir Mei atau awal Juni 2016 mendatang. Bupati Amril juga menyebutkan, saat ini proses sedangkan dilakukan dan menugaskan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. "Pokoknya secepatnya, kalau tidak akhir Mei ini, awal bulan Juni ini kami akan tunjuk Plt. Sekda. Namun tentunya hal itu harus dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," jelas Amril menjawab wartawan usai melakukan peninjauan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkalis kepada wartawan, Senin (16/5/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.