PELALAWAN, LANGGAM - Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (26/6/2020) pekan lalu. Kali ini terjadi di Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam dengan korban seorang laki-laki.

Informasi yang diperoleh awak media, Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan korban berada di areal perkebunan PT Mitra Unggul Pusaka (MUP) Kebun Gondai. Korban atas nama Markus Gea yang bekerja sebagai mandor kebun di PT MUP kebun Gondai afdeling 4.

Ia diduga dibunuh seorang anggotanya yang bekerja sebagai pemanen di kebun kelapa sawit tersebut.Jenazah korban ditemukan di tengah kebun sawit, ditutupi tumpul dan pelepah sawit. Korban menggunakan baju merah dengan posisi jenazah terlentang. Beberapa luka bacok senjata tajam di dapati di tubuh korban.

"Informasinya ada bagian tubuhnya yang putus, mungkin kena tebas juga," tutur seorang sumber kepada Wartawa, Minggu (28/6/2020).

Kabar yang beredar korban dengan pelaku terlibat cekcok masalah pekerjaan hingga menimbulkan dendam bagi pelaku. Aksi penganiayaan dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban terjadi. Diperkirakan pembunuhan terjadi pada Kamis (25/6/2020), pasalnya korban tidak pulang hingga hari penemuan jenazahnya.

Setelah laporan diterima Polsek Langgam dan berkoordinasi dengan Polres Pelalawan, dibentuk tim gabungan untuk melakukan penyelidikan. Tim Opsnal Satreskrim Polres dan Polsek menemukan titik terang terdata pelaku dan melakukan pengejaran. Pelaku berhasil ditangkap satu hari setelah penemuan mayat korban.

"Pelaku ditangkap di daerah Kuantan Singingi. Melarikan diri ke sana usai membunuh korban," tandasnya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, saat dikonfirmasi terkait pembunuhan dan penangkapan pelaku, berjanji akan menyampaikan secara resmi kepada media dalam waktu dekat.

"Nanti akan kita rilis," ujar Kapolres Indra.

Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardian SIK membenarkan akan melakukan rilis pengungkapan kasus pembunuhan itu.

"Alhamdulillah 1x24 jam bisa kita ungkap. Akan dirilis Humas datanya," tandas Kasat Teddy.(dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (26/6/2020) pekan lalu. Kali ini terjadi di Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam dengan korban seorang laki-laki. Informasi yang diperoleh awak media, Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan korban berada di areal perkebunan PT Mitra Unggul Pusaka (MUP) Kebun Gondai. Korban atas nama Markus Gea yang bekerja sebagai mandor kebun di PT MUP kebun Gondai afdeling 4.

Post a Comment

Powered by Blogger.