PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Senin (15/10/2018) lalu melalui website sscn.bkn.go.id. Ribuan pelamar berhasil mendaftar sesuai dengan formasi yang diinginkan.

Berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan pelamar CPNS yang berhasil mendaftarkan diri sebanyak 4.879 orang. Sesuai dengan berkas yang diterima BKP2D secara online melalui website sscn.bkn.go.id.

"Pelamar yang terinput website resmi diterima BKP2D sebanyak 4.879 sedangkan formasi yang tersedia di kita sebanyak 265," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis, kepada Wartawan, Selasa (16/10/2018).

Para pelamar terhimpun sejak awal pendaftaran dibuka hingga hari terakhir. Warga yang melamar berhasil mengupload seluruh dokumen persyaratan sesuai prosedur dan tata cara yang ditetapkan. Disamping itu ada seratusan lebih pelamar yang gugur lantaran tidak berhasil meregistrasi di portal Panselnas.

Setelah proses pendaftaran ini tuntas, lanjut Tengku Mukhlis, tingga menunggu pengumuman kelulusan administrasi bagi para pelamar yang berhasil mendaftar. Jadwalnya akan ditentukan kembali oleh Panselnas dari Kemenpan. Kemudian diagendakan pengambilan kartu dan nomor ujian bagi yang lolos seleksi administrasi.

"Biasanya proses pengambilan nomor dan kartu digelar selama lima hari. Lokasinya masih dirembukan, memang ada beberapa alternatif," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini, Pemkab Pelalawan mendapat 265 kuota dari pemerintah pusat. Formasi 265 itu terdiri dari tenaga pendidikan 150 formasi, kesehatan 75, teknis 30, dan 10 formasi untuk tenaga pendidikan K2‎.(dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Senin (15/10/2018) lalu melalui website sscn.bkn.go.id. Ribuan pelamar berhasil mendaftar sesuai dengan formasi yang diinginkan. Berdasarkan data yang dimiliki Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan pelamar CPNS yang berhasil mendaftarkan diri sebanyak 4.879 orang. Sesuai dengan berkas yang diterima BKP2D secara online melalui website sscn.bkn.go.id.

Post a Comment

Powered by Blogger.