KUANSING, TELUK KUANTAN - Bupati Mursini menyebutkan bahwa saat ini birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Kuantan Singingi masih banyak mengalami berbagai masalah.

Hal ini, disampaikan bupati dalam rapat koordinasi pejabat Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi angkatan ke II di Hotel Ayola Pekanbaru, Jum'at (21/9/2018) tadi malam, melalui Kasubag Humas Hubungan Media, Selpi Keswita, Sabtu (22/9/2018) siang.

Dikatakan Selpi, bupati Mursini, mengatakan masalah tersebut menurutnya, dapat terlihat dari kurangnya disiplin pegawai di lingkup Pemkab. Kemudian menunda-nunda tugas kedinasan.

Serta masih banyak pejabat yang tidak memahami tugas pokok maupun fungsinya dan adanya pejabat yang tidak bisa memberikan tugas dengan baik kepada bawahan.

"Untuk itu, melalui rakor pejabat pemerintah daerah ini saya harapkan akan lahir ide dan gagasan yang bagus sehingga segala permasalahan terkait birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Kuansing dapat teratasi," himbau bupati.

Menurut Selpi, rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah yang dimotori bagian umum dengan tema "reformasi birokrasi dan pelayanan publik" ini dilangsungkan sejak tanggal 20-23 September 2018 dan dibuka langsung oleh Bupati.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Drs Muradi, M.Si pada kesempatan rakor kata Selpi, menyampaikan,bahwa rakor ini kata dia bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk para pejabat.

Serta memberikan tambahan wawasan, pengetahuan, konsolidasi pembinaan manajemen, mengenai penyamaan persepsi antara pejabat agar bisa terwujud birokrasi dan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Kuansing.

"Dengan rakor ini diharapkan dapat merumuskan berbagai permasalahan, alternatif pemecahan masalah dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan program pemerintahan," kata Muradi.

Rakor ini kata Selpi, dihadiri Sekretaris Daerah DR. Dianto Mampanini, SE, MT, Asisten III DR. Agusmandar, staf ahli bupati, para Kepala bagian dan Kasubbag Setda, Camat, Sekretaris Dinas, Sekcam, dan para Kasubbag Umum Dinas dan Kecamatan se Kabupaten Kuansing.(dow)

KUANSING, TELUK KUANTAN - Bupati Mursini menyebutkan bahwa saat ini birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Kuantan Singingi masih banyak mengalami berbagai masalah. Hal ini, disampaikan bupati dalam rapat koordinasi pejabat Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi angkatan ke II di Hotel Ayola Pekanbaru, Jum'at (21/9/2018) tadi malam, melalui Kasubag Humas Hubungan Media, Selpi Keswita, Sabtu (22/9/2018) siang. Dikatakan Selpi, bupati Mursini, mengatakan masalah tersebut menurutnya, dapat terlihat dari kurangnya disiplin pegawai di lingkup Pemkab. Kemudian menunda-nunda tugas kedinasan.

Post a Comment

Powered by Blogger.