PEKANBARU, TAMPAN - Secara mengejutkan, Ahmad Mujahidin resmi menggantikan Munzir sebagai rektor baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasyim (Suska) Riau mulai hari ini, Senin 2 Juli 2018.

Ahmad Mujahidin saat dikonfirmasI awak media melalui via telpon membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah pelantikannya baru saja selesai tadi di Jakarta dan berlangsung lancar. Selain Menteri Agama, pejabat eselon 1 dan 2 kementerian agama juga hadir dalam pelantikan tersebut," ujarnya Senin 2 Juli 2018.

Lebih jauh Ahmad Mujahidin mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Rektor UIN Suska Riau periode 2018/2022 telah melalui prosedur Kementerian Agama (Kemenag) Pusat.

Dirinya membantah bahwasanya pelantikan dirinya dilakukan mendadak dan tanpa diketahui oleh Rektor UIN Suska Riau yang lama, Munzir.

"Sudah SOP Kemenag seperti itu. Satu detik sebelum pelantikan seorang pun gak boleh tahu. Makanya saya diminta menjaga rahasia ini sebelum pelantikan," tuturnya.

Lebih jauh Ahmad Mujahidin mengatakan tidak akan dilakukan serah terima jabatan antara rektor baru dengan rektor lama UIN Suska Riau, seperti yang telah dilakukan selama ini.

"Kami di Kementerian Agama kalau sudah dilantik, ya sudah, kalau sertijab itu kan adatnya UIN saja," terangnya.

Ahmad Mujahidin menambahkan, dirinya hari ini sudah terhitung memimpin UIN Suska Riau. Namun baru akan mulai efektif bekerja besok harinya.

"Mulai bekerja hari ini. Besok saya akan mulai rapat perdana dengan pemangku kepentingan di UIN Suska Riau," imbuhnya.

Dalam harapannya, Ahmad Mujahidin mengatakan dirinya akan membawa UIN Suska Riau menjadi lebih maju lagi dibandingkan sebelumnya.

"Sesuai janji saya, membawa UIN Suska Riau memperoleh akreditasi A. Unggul di tingkat nasional dan unggul di tingkat ASEAN di tahun 2020," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, hari ini Ahmad Mujahidin resmi menggantikan Munzir sebagai Rektor baru UIN Suska Riau. Pelantikan ini sempat menghebohkan karena terkesan tiba-tiba dan tidak diketahui oleh Rektor UIN Suska Riau sebelumnya, Munzir. Ahmad Mujahidin sendiri akan memimpin UIN Suska Riau di empat tahun ke depan.(dow)

PEKANBARU, TAMPAN - Secara mengejutkan, Ahmad Mujahidin resmi menggantikan Munzir sebagai rektor baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasyim (Suska) Riau mulai hari ini, Senin 2 Juli 2018. Ahmad Mujahidin saat dikonfirmasi bertuahpos.com melalui via telpon membenarkan hal tersebut. "Alhamdulillah pelantikannya baru saja selesai tadi di Jakarta dan berlangsung lancar. Selain Menteri Agama, pejabat eselon 1 dan 2 kementerian agama juga hadir dalam pelantikan tersebut," ujarnya Senin 2 Juli 2018.

Post a Comment

Powered by Blogger.