PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Sampai saat ini, jumlah berkas bantuan pendidikan untuk mahasiswa asal Pelalawan di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pelalawan, sudah mencapai 1.000 lebih.

Selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi terhadap berkas-berkas yang telah masuk. Pengajuan bantuan pendidikan dibuka sejak awal Juli hingga 13 Juli mendatang.

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pelalawan, H Akmamul Hadi, Jumat (13/7/2018). Menurutnya, pihaknya terus melakukan verifikasi berkas yang diajukan untuk proses pencairan bantuan pendidikan tersebut.

"Sampai sekarang, sekitar 1.000 lebih proposal telah masuk dan masih berlanjut prosesnya," sebutnya kepada Wartawan

Menurut Akmamul Hadi, bantuan diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang menjalani masa kuliah Strata 1 (S1), Diploma 3 (D3) dan Diploma 2 (D2).

"Ketika mereka lolos verifikasi, dana bantuan akan langsung ditransfer ke rekening mahasiswa masing-masing," jelasnya.

Tahun ini, kata Akmamul Hadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelontorkan dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa sebesar Rp2 miliar.

"Dana ini bersumber dari APBD Pelalawan tahun 2018. Ini yang akan disalurkan ke mahasiswa asal Pelalawan," pungkasnya.(dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Sampai saat ini, jumlah berkas bantuan pendidikan untuk mahasiswa asal Pelalawan di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pelalawan, sudah mencapai 1.000 lebih. Selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi terhadap berkas-berkas yang telah masuk. Pengajuan bantuan pendidikan dibuka sejak awal Juli hingga 13 Juli mendatang. Demikian dijelaskan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pelalawan, H Akmamul Hadi, Jumat (13/7/2018). Menurutnya, pihaknya terus melakukan verifikasi berkas yang diajukan untuk proses pencairan bantuan pendidikan tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.