ROKAN HULU, RAMBAH HILIR - Bagi warga Kabupaten Rokan Hulu, khususnya yang berada di sekitar Kota Pasir Pengaraian dan bingung ingin berlibur kemana bersama keluarga, Sungai Batang Lubuh bisa menjadi salah satu pilihannya.

Sejak beberapa tahun terakhir, Sungai Batang Lubuh menjadi salah satu destinasi wisata pemandian pilihan warga Kabupaten Rokan Hulu.

Dengan kondisi sungai yang masih alami serta hamparan pantai bebatuan dan pasir menjadi daya tarik tersendiri bagai warga untuk berwisata ke sungai tersebut.

Salah satu warga Kecamatan Rambah Hilir, Anto menatakan bahwa dia selalu membawa anak serta istrinya untuk berlibur di sungai tersebut setiap lebaran.

"Setiap lebaran lah saya ke sini sama istri, bawa anak main juga. Tahun ini saya juga bawa orang tua saya. Lagian disini gratis," katanya.

Anto mengatakan, dia memilih Sungai Batang Lubuh menjadi tempat wisata rutinnya karena kondisi airnya yang bersih.

"Enak disini dari pada di kolam berenang. Kalau disini airnya mengalir terus, jadi bersih, arusnya juga tidak deras. Kalau di kolam kan airnya tidak ganti-ganti, itu terus, jadi enak disini lah. Anak saya juga suka main di sini," katanya.

Salah satu pedagang yang berjualan di sekitar sungai bahkan mengatakan bahwa lokasi tersebut selalu dipadati oleh wisatawan setiap kali ada hari besar.

"Tiap tahun saya jualan disini. Ini ramai terus bang, apalagi kalau sore, penuh ini yang mandi. Tapi sayang kadang banyak sampahnya. Seperti sekarang air lagi naik, sampahnya juga ikut naik," katanya.

Sebagai informasi, wisata Sungai Batang Lubuh sendiri terletak di Kampung Baru, Kota Pasir Pengaraian. Tepatnya di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu. (dow)

ROKAN HULU, RAMBAH HILIR - Bagi warga Kabupaten Rokan Hulu, khususnya yang berada di sekitar Kota Pasir Pengaraian dan bingung ingin berlibur kemana bersama keluarga, Sungai Batang Lubuh bisa menjadi salah satu pilihannya. Sejak beberapa tahun terakhir, Sungai Batang Lubuh menjadi salah satu destinasi wisata pemandian pilihan warga Kabupaten Rokan Hulu.

Post a Comment

Powered by Blogger.