BENGKALIS, MANDAU - Luar biasa namun miris. Itulah kiranya ucapan yang pantas ditujukan kepada pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau yang memiliki sedikitnya 3 unit Mobil Dinas (Mobnas). Namun sangat disayangkan, 2 diantaranya tampak terparkir bebas. 

Hal mubazir tersebut tentu saja mendapat sorotan tajam oleh sejumlah masyarakat yang prihatin akan hal tersebut meski sejumlah pejabat RSUD masih ada yang membutuhkan kendaraan operasional itu. Ditengah rasionalisasi anggaran besar besaran, orang nomor satu di RSUD Mandau tersebut malah meroyalkan kendaraan dinasnya hingga melukai hati masyarakat. 

Dari penelusuran awak media dirumah sakit bertype B tersebut, sejumlah wartawan sempat bertegang urat leher dengan petugas keamanan saat mengabadikan moment terparkirnya dua dari tiga mobnas di halaman depan rumah dinas Direktur RSUD berjuluk rujukan itu. 

Petugas keamanan melarang kuli tinta mengambil foto mobnas dengan alasan harus izin terlebih dahulu ke bahagian humas Rumah sakit. Namun petugas itu mengakui jika mobnas atasannya memang berjumlah tiga unit. 

"Mobil Direktur ada tiga, dua yang terparkir disini (rumah dinas red_) dan satu lagi dibawa supir ambulan. Izin humas dululah kalau mau ambil foto,"sergahnya dengan gaya terkesan arogan kepada sejumlah wartawan. 

Terkait hal tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Mandau, H Dharna saat dimintai tanggapannya bereaksi keras. Menurutnya, tiga mobnas sekaligus yang dimiliki Direktur RSUD perlu dipertanyakan peruntukannya. 

"Sungguh keterlaluan. Kalau hanya satu atau dua sesuai peruntukannya, kita maklumi. Tetapi kalau sampai tiga, wajib kita pertanyakan,"ujar mantan wakil rakyat periode 1999 - 2004 itu. 

Dikatakan Dharna, dirinya meminta kepada pihak terkait selaku perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dapat menertibkan banyaknya mobnas Direktur RSUD tersebut."Kita khawatirkan mobnas ini nantinya disalah fungsikan, oleh karena itu kita minta pihak terkait agar menertibkannya,"pinta Dharna. 

Terkait kelebihan mobnas masing masing bermerk Toyota Innova dan Hilux itu, Direktur RSUD Mandau, dr Ersan Saputra melalui Kepala bagian humas RSUD Mandau, Iwan Ridwan, Jum'at (22/6/18) membenarkan tiga mobnas tersebut, namun bukan dari RSUD Mandau semata. 

"Pak Ersan kan tidak hanya Direktur di RSUD Mandau saja, namun juga Pelaksana tugas Direktur di RSUD Bengkalis. Jadi, dari tiga mobnas itu, satu mobnas beliau dari RSUD Mandau, satu Operasional dan satu lagi Mobnas Direktur RSUD Bengkalis,"paparnya. Dikatakan Iwan, khusus untuk mobil operasional, staf RSUD Mandau juga boleh mempergunakan jika ada keperluan dinas.(dow)

BENGKALIS, DURI - Luar biasa namun miris. Itulah kiranya ucapan yang pantas ditujukan kepada pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau yang memiliki sedikitnya 3 unit Mobil Dinas (Mobnas). Namun sangat disayangkan, 2 diantaranya tampak terparkir bebas. Hal mubazir tersebut tentu saja mendapat sorotan tajam oleh sejumlah masyarakat yang prihatin akan hal tersebut meski sejumlah pejabat RSUD masih ada yang membutuhkan kendaraan operasional itu. Ditengah rasionalisasi anggaran besar besaran, orang nomor satu di RSUD Mandau tersebut malah meroyalkan kendaraan dinasnya hingga melukai hati masyarakat.

Post a Comment

Powered by Blogger.