ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN - Sekira 20-an massa dari Masyarakat Peduli Rokan Hulu (MPR) demo Kantor Bupati Rohul dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Kamis siang (24/5/2018)‎.

Aksi damai diawali di Kantor Bupati Rohul dijaga puluhan personel Polres Rohul dan Satpol PP Rohul. Orator aksi‎ Wikki Yuliandra, juga Koordinator Lapangan (Korlap) aksi menyampaikan 7 poin pernyataan sikap.

Pertama, MPR mengimbau Bupati Rohul H. Sukiman tidak terlibat dalam lalu lintas lelang proyek di Rohul dan bersikap netral. Kedua, meminta Bupati mengevaluasi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul sebelum didefenitifkan.

Ketiga, meminta Bupati agar cepat merealisasikan janji-janji politik sesuai dengan visi misi "Membangun Desa Menata Kota" yang sampai hari ini belum maksimal, atau terealisasikan dengan baik.

Ke empat, MPR minta Bupati Sukiman ikut mendukung penegakan hukum di Rohul, terutama kasus korupsi. Ke lima, MPR minta Pemkab Rohul menciptakan lapangan kerja yang layak bagi masyarakat Rohul.

Ke enam, tingkatkan mutu pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya di Kabupaten Rohul, dan ke tujuh meminta Bupati Rohul prioritaskan putera daerah.

"Kami bukan benci dengan pejabat, tapi kami ingin Rokan Hulu ini dipimpin orang-orang yang bersih, dan peduli dengan kesejahteraan rakyat. Ini semua untuk rakyat Rokan Hulu‎," lantang Wikki dalam orasinya.

‎Pada aksi di Kantor Bupati, massa MPR diterima Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Rohul H. Helfiskar SH, MH, Kabag Hukum Setdakab Rohul Edi Suherman‎, Kepala Satpol PP Rohul Andianto SH, dan Plt Kabag Umum Setdakab Rohul merangkap Kabag Protokoler dan Perlengkapan Setdakab Rohul Soni Efrinal.

Pernyataan sikap yang telah ditandatangani Korlap aksi selanjutnya diserahkan ke Kabag Hukum Setdakab Rohul untuk diserahkan kepada Bupati Rohul Sukiman.‎

Sebelum meninggalkan kantor Bupati, melanjutkan aksi di Kantor Kejari Rohul, massa MPR meminta Bupati Rohul Sukiman untuk segera merealisasikan janji-janji politiknya dan tidak berpihak terhadap praktik korupsi.(dow)

ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN - Sekira 20-an massa dari Masyarakat Peduli Rokan Hulu (MPR) demo Kantor Bupati Rohul dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Kamis siang (24/5/2018)‎. Aksi damai diawali di Kantor Bupati Rohul dijaga puluhan personel Polres Rohul dan Satpol PP Rohul. Orator aksi‎ Wikki Yuliandra, juga Koordinator Lapangan (Korlap) aksi menyampaikan 7 poin pernyataan sikap.

Post a Comment

Powered by Blogger.