RIAU, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menegaskan kepada Dinas Pendidikan Riau untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Terutama soal kecurangan. Baik yang dilakukan peserta termasuk para pengawas. Jangan sampai curang," katanya, Senin 2 April 2018 saat melakukan tinjauan ke lokasi UNBK di SMK 2, Pekanbaru.

Dalam tinjauan pelaksanaan UNBK tingkat SMK kali ini, Wan Thamrin Hasyim lebih banyak berbicara nasihat. Misalnya memberikan dorongan kepada siswa untuk berperilaku jujur dan tidak menyontek.

"Mulai hari ini dan selama 4 hari kedepan kan akan dilakuka ujian. Makanya anak-anak ini dorong terus, supaya semakin hari semakin siap mereka ikut ujian," sambungnya.

Wan sengaja memilih untuk meninjau SMK 2 Pekanbaru, lantaran letaknya dekat dengan agenda acara sebelumnya di Sekolah Polisi Negeri (SPN) yang jaraknya hanya beberapa meter dari sekolah itu.

Setelah melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Mapolda di Jalan Patimura, Wan Thamrin Hasyim bertolak ke SMK 2 Pekanbaru sambil lewat.

"Bagaimanapun hasil yang Anda terima adalah hasil yang Anda kerjakan hari ini. Ini adalah tahapan awal untuk melonjak masa depan. Jangan puas hanya tamatan SMK. Jaga hubungan baik dengan kawan-kawan karena di sini banyak bibit unggul. Siswa-siswa ini nanti yang akan gantikan kami," sambungnya.(dow)

RIAU, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menegaskan kepada Dinas Pendidikan Riau untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). "Terutama soal kecurangan. Baik yang dilakukan peserta termasuk para pengawas. Jangan sampai curang," katanya, Senin 2 April 2018 saat melakukan tinjauan ke lokasi UNBK di SMK 2, Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.