RIAU, KAMPAR - Perusahaan dan dunia usaha di Kabupaten Kampar mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk menjadikan Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Dunia usaha dan lengusaha siap untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai KLA.

Penandatanganan dukungan oleh para pengusaha usai mengikuti Sosialisasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) menuju KLA 2018, di aula Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB3A) Kabupaten Kampar, Senin (2/4/18/2018).

Salah satu bentuk dukungan ini dalam waktu dekat setiap pengusaha memasang baliho di tempat usaha mereka, bahwa mereka siap mendukung Kabupaten Kampar sebagai KLA. Pengusaha juga siap membantu baik materi maupun non materi jika dibutuhkan pemerintah sesuai dengan kemampuan pihak perusahaan mereka.

Sosialisasi APSAI ini dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal. Sosialisasi ini diikuti oleh 25 orang pengusaha di Kabupaten Kampar. Hadir pada kesempatan tersebut pejabat di lingkup DPPKBP3A Kabupaten Kampar. 

Pada kesempatan itu Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal menyampaikan bahwa untuk mewujudkan KLA ini membutuhkan kerja keras dan partisipasi semua pihak terutama dunia usaha sebab untuk menjadi Kabupaten Layak Anak paling tidak harus terpenuhi prasyarat seperti adanya kemauan dan komitmen pimpinan serta perangkat daerah, produk hukum yang ramah anak, institusi perlindungan anak, dan lembaga yang mampu menaungi anak berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan.

Ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini sehingga bisa menyatukan persepsi dan pemahaman tentang arti penting Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Kampar.

"Dengan kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Kampar dapat merumuskan suatu kebijakan tentang KLA yang komprehensif sesuai kemampuan dan potensi sumberdaya daerah yang dimiliki," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBP3A Kabupaten Kampar Nova Lestari dan Kasi Perlindungan Perempuan dan Anak Lindawati, secara bersama-sama menyampaikan materi tentang Kabupaten Layak Anak.

Untuk mencapai status Kabupaten Layak Anak ada beberapa tahapan yang harus di capai mulai dari tahapan Pratama, Madya, Nindya, Utama hingga KLA. Untuk tahun ini ditargetkan minimal Kampar masuk dalam tahapan pratama.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi. Banyak masukan yang disampaikan oleh pengusaha terkait demgan Kabupaten layak anak yang pada intinya mereka siap bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak.(dow)

Penandatanganan dukungan oleh para pengusaha usai mengikuti Sosialisasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) menuju KLA 2018, di aula Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB3A) Kabupaten Kampar, Senin (2/4/18/2018). Salah satu bentuk dukungan ini dalam waktu dekat setiap pengusaha memasang baliho di tempat usaha mereka, bahwa mereka siap mendukung Kabupaten Kampar sebagai KLA. Pengusaha juga siap membantu baik materi maupun non materi jika dibutuhkan pemerintah sesuai dengan kemampuan pihak perusahaan mereka. Sosialisasi APSAI ini dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal. Sosialisasi ini diikuti oleh 25 orang pengusaha di Kabupaten Kampar. Hadir pada kesempatan tersebut pejabat di lingkup DPPKBP3A Kabupaten Kampar.

Post a Comment

Powered by Blogger.