BENGKALIS, DURI - Setelah hampir setahun lebih kosong, teka-teki kapan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bengkalis dilantik nampaknya akan terjawab. Hal ini menyusul Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dikabarkan akan melantik jabatan karir tertinggi ASN itu, Rabu (14/2/2018).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berbincang dengan Plt Sekda
 H Arianto dan salah satu calon Sekda definit, Bustami HY (kanan) di sela-sela
menghadiri resepsi putra Plt Kadis PUPR Bengkalis,
Tajul Mudaris di Pekanbaru, Sabtu kemarin.
Lalu siapa yang bakal dilantik dari 3 nama yang sebelumnya telah dinyatakan lulus assessment, yakni Bustami HY, Ridwan Yazid dan Renaldi itu. Nama Bustami HY disebut-sebut berpeluang kuat dari 2 nama lain. Prediksi itu diperkuat dari pelantikan pejabat eselon II yang telah digelar Kamis lalu, dimana jabatan Bustami sebelumnya sebagai Plt Kepala BPKAD telah diisi Aulia

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bengkalis, Tengku Zainuddin ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, pelantikan Sekda akan dilakukan Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. "Benar, jika tidak ada aral melintang Rabu pukul 10.00 bupati akan melantik Sekda," ujar Zainuddin, Sabtu (10/2/2018).

Ketika ditanya siapa dari tiga nama tersebut yang akan dilantik, pria berkumis tipis ini masih merahasiakan.

"Kalau itu kita tidak tahu. Tiga orang ini semuanya mempunyai kesempatan yang sama," pungkasnya sembari mengungkapkan lokasi pelantikan kemungkinan besar di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.(dow)

Setelah hampir setahun lebih kosong, teka-teki kapan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bengkalis dilantik nampaknya akan terjawab. Hal ini menyusul Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dikabarkan akan melantik jabatan karir tertinggi ASN itu, Rabu (14/2/2018).

Post a Comment

Powered by Blogger.