INDRAGIRI HULU, RENGAT - Ruas jalan lintas  Rengat-Tembilahan yang melintasi Desa Kuala Cenaku dan Desa Pulau Gelang,  Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) terancam putus.

Saat ini dua titik badan jalan kondisinya rusak berat dan semakin mengawatirkan. Rusaknya jalan lintas Rengat-Tembilahan tersebut sudah berlangsung sejak lama. Namun sejak sebulan terakhir kondisinya semakin parah.

Jalan lintas penghubung Rengat-Tembilahan yang mengancam pengguna jalan tersebut, terancam ambruk masuk ke sungai Indragiri akibat abrasi yang tidak adanya penanggulangan tanggap darurat.

Selain jalan lintas Rengat-Tembilahan yang terdapat di Desa Kuala Cenaku dan Desa Gelang, kondisi jalan rusak juga terdapat di Desa Sungai Raya serta oprit jembatan di Kecamatan Kuala Cenaku juga turun.

"Saya sudah melihat kondisi jalan lintas Rengat-Tembilahan di Desa Kuala Cenaku dan Desa Pulau Gelang yang amruk ke sungai tersebut, itu jalan tanggung jawab provinsi Riau, untuk perbaikan dan perawatannya," ujar Camat Kuala Cenaku Triyatno.

Menurut Camat, Kerusakan jalan yang terdapat di pinggir sungai Indragiri tersebut, setiap titiknya mencapai 50 meter hingga 100 meter, akibatnya badan jalan menjadi sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda empat dari satu arah. 

Jalan lintas Rengat-Tembilahan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang dilalui masyarakat baik dari Inhu maupun dari Inhil yang hendak ke Rengat dan ke Tembilahan. 

"Penanganan khusus harus segera dilakukan, agar tidak memakan korban," ucapnya.(dow)

Ruas jalan lintas Rengat-Tembilahan yang melintasi Desa Kuala Cenaku dan Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) terancam putus. Saat ini dua titik badan jalan kondisinya rusak berat dan semakin mengawatirkan. Rusaknya jalan lintas Rengat-Tembilahan tersebut sudah berlangsung sejak lama. Namun sejak sebulan terakhir kondisinya semakin parah. Jalan lintas penghubung Rengat-Tembilahan yang mengancam pengguna jalan tersebut, terancam ambruk masuk ke sungai Indragiri akibat abrasi yang tidak adanya penanggulangan tanggap darurat. Selain jalan lintas Rengat-Tembilahan yang terdapat di Desa Kuala Cenaku dan Desa Gelang, kondisi jalan rusak juga terdapat di Desa Sungai Raya serta oprit jembatan di Kecamatan Kuala Cenaku juga turun.

Post a Comment

Powered by Blogger.