BENGKALIS, RUPAT - Memperoleh informasi adanya dugaan terindikasi terjadinya aktivitas pungutan liar (Pungli) terjadi di sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis, pihak sekolah siap-siap akan diinspeksi mendadak atau akan dipantau langsung ke sekolah oleh Dinas Pendidikan (Disdik). 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Suwanto 
"Adanya pungutan-pungutan yang ada di luar dari ketentuan yang ada kita akan melakukan cek ke lapangan ke sekolah, kemungkinan terindikasi. Cek ini untuk mengetahui kebenarannya seperti apa," ungkap Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Suwanto kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/1/18). 

Sambung Suwanto, setelah dilakukan pendalaman di lapangan tentu akan ada kesimpulan. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan upaya tindakan. 

"Ada tindakan tegas jika kepala sekolah atau pihak sekolah sengaja melakukan pungutan di luar ketentuan yang ada," tegasnya. 

Oleh karena itu, kepada pihak sekolah dirinya juga berharap, jika saat ini akan melakukan pungutan di luar ketentuan agar tidak dilanjutkan. 

Selain itu, meminta kepada pihak sekolah untuk bijak dan transparan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan Pemerintah. Dana BOS diperbolehkan untuk ekstrakurikuler anak, sekolah tidak perlu memberatkan anak.

Memperoleh informasi adanya dugaan terindikasi terjadinya aktivitas pungutan liar (Pungli) terjadi di sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis, pihak sekolah siap-siap akan diinspeksi mendadak atau akan dipantau langsung ke sekolah oleh Dinas Pendidikan (Disdik).

Post a Comment

Powered by Blogger.