INDRAGIRI HILIR, KOTA BARU - Bank BRI Unit Kota Baru Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibobol maling. Akibatnya, uang sebesar Rp 1.098.724.000 lenyap dari brankas kantor unit Bank BUMN tersebut. Diketahui kejadian ini terjadi hari Senin (1/1) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Dari Informasi yang dihimpun awak media, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, melalui pesan WA, membenarkan adanya kejadian tersebut. Kapolres menceritakan kejadian tersebut tepat saat jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, yang mana saat itu dalam pergantian tahun.

Saat itu, HRP (22) salah seorang penjaga malam bank tersebut, masih melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan kantor bank. Saat itu tidak terlihat atau ditemukan adanya kejanggalan. Setelah itu, sekitar pukul 01.10 WIB, karyawan kontrak bersama rekannya Zi (39) warga Desa Kotabaru Siberida, pergi meninggalkan kantornya, menuju Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru Reteh, yang berjarak sekitar 4 kilometer, untuk menonton orgen tunggal. Sebelum berangkat, HRP mengunci pintu depan dengan gembok.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan HRP, Kapolres Kapolres mengatakan sekitar pukul 02.30 WIB, HRP dan Zi, kembali ke Kota Baru Siberida. Namun sebelum kembali ke kantornya, mereka terlebih dahulu makan di warung depan Puskesmas Kotabaru. Selesai makan, HRP kembali ke Kantor BRI Unit Kotabaru.

Setelah sampai di kantor, HRP melihat kunci gembok pintu utama tidak lagi terpasang di tempatnya. HRP pun mencoba membuka pintu tersebut, namun terkunci dari dalam. HRP lalu memeriksa pintu belakang, dan menemukan pintu belakang dalam keadaan terbuka. Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Keritang.

Kapolsek Keritang bersama anggota, langsung mendatangi TKP. Dalam pemeriksaan bersama saksi HRP, ditemukan pintu kamar brankas dan brankasnya, dalam keadaan terbuka, dan uang yang berada di dalamnya telah raib. Pelaku diduga juga membawa pergi memory rekaman CCTV. Ditemukan juga duplikat anak kunci gembok dan gembok pintu luar, dipasang pelaku di sebelah dalam pintu utama.

"Saat ini, pembobolan kantor Bank BRI  Unit Kotabaru, oleh orang tak dikenal, dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Keritang, dan di back up Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil," tutup AKBP Christian.(gun)

Bank BRI Unit Kota Baru Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibobol maling. Akibatnya, uang sebesar Rp 1.098.724.000 lenyap dari brankas kantor unit Bank BUMN tersebut. Diketahui kejadian ini terjadi hari Senin (1/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Dari Informasi yang dihimpun awak media, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, melalui pesan WA, membenarkan adanya kejadian tersebut. Kapolres menceritakan kejadian tersebut tepat saat jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, yang mana saat itu dalam pergantian tahun.

Post a Comment

Powered by Blogger.