PEKANBARU, TUAH KARYA - Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan berbagai persiapan untuk soft lanuching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru yang terletak di Jalan Garuda Sakti. Ditargetkan pada 27 Desember 2017 mendatang rumah sakit kebanggan warga Pekanbaru tersebut resmi beroperasi melayani masyatakat. 

"Secara fisik boleh dikatakan sudah selesai, sudah 95 persen. Hanya saja beberapa yang belum selesai, seperti, kamar mayat, dapur umum, wastafel dan kloset. Untuk wastafel dan kloset nanti kita sediakan yang portable untuk sementara," kata Azwan usai melakukan rapat peraiapan launcing RSUD Madani, di Ruang Rapat Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (19/12/2017).

Mengenai tenaga kesehatan, Dokter, tenaga adminstrasi dan sebagainya, untuk soft launching ini akan disipakan 70 orang. "Mereka berasal dari Diskes, Puskesmas dan OPD lainnya," sambungnya lagi. 

Ditekankannya, untuk sementara pengoperasian RSUD tidak akan semegah yang diharapkan. Intinya bisa melayani masyarakat dengan kondisi minimal. "Pak wali berpesan agar yang penting rumah sakit beroperasi dulu, entahlah statusnya minimal," katanya.

Untuk kebutuhan obat - obatan sendiri, Pemko mengambil dari Diskes, Puskesmas dan Poliklinik untuk sementara. Pada anggaran 2018 itu akan diganti semua.

"Alkesya memang sudah ada yang kita beli sebahagian termasuk ambulance juga sudah tersedia, itu sementara disimpan dan akan dikembalikan saat soft launching nanti. Jadi untuk tahap awal biaya operasionalnya Rp3 miliar. Intinya kita siap lanching," tuturnya mengakhiri.(dow)

Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan berbagai persiapan untuk soft lanuching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru yang terletak di Jalan Garuda Sakti. Ditargetkan pada 27 Desember 2017 mendatang rumah sakit kebanggan warga Pekanbaru tersebut resmi beroperasi melayani masyatakat. "Secara fisik boleh dikatakan sudah selesai, sudah 95 persen. Hanya saja beberapa yang belum selesai, seperti, kamar mayat, dapur umum, wastafel dan kloset. Untuk wastafel dan kloset nanti kita sediakan yang portable untuk sementara," kata Azwan usai melakukan rapat peraiapan launcing RSUD Madani, di Ruang Rapat Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (19/12/2017).

Post a Comment

Powered by Blogger.