ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) keluar sebagai juara pertama di lomba Desa Ber Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Dengan prestasi tersebut, Desa Bangun Jaya akan mewakili Provinsi Riau di Lomba Desa Ber PHBS tingkat Nasional.

Sebelumnya, Senin (13/11/17), Tim Penggerak PKK Desa Bangun Jaya dinobatkan sebagai desa terbaik di lomba Ber PHBS 2017 di upacara peringatakan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

http://www.beritarohul.com/
Desa Bangun Jaya ditetapkan sebagai pemenang lomba Desa Ber PHBS tingkat Riau, berdasarkan penilaian dari Tim Provinsi Riau beberapa waktu lalu. Piagam penghargaan diterima oleh Ketua TP PKK Desa Bangun Jaya Neni Wahyuni, didampingi Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Rohul, dr Bambang Triono mengatakan dengan prestasi tersebut, artinya warga Desa Bangun Jaya telah menunjukkan kebersihan lingkungan dan berprilaku hidup sehat. Warga masing-masing juga sudah punya jamban di rumahnya.

"Ini berkat kerja sama Pemerintah Desa Bangun Jaya beserta perangkat desa serta Tim Penggerak PKK dan warga dalam mendukung program kesehatan, terutama menciptakan lingkungan rumah tangga yang bersih dan prilaku hidup sehat," jelasnya.

Bambang mengaku Desa Bangun Jaya sudah melakukan pembinaan PHBS dengan memperdayakan keluarga dan berperan aktif dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Menurutnya, prestasi diraih Desa Bangun Jaya tidak tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif TP PKK Rohul, TP PKK Kecamatan Tambusai Utara dan PKK desa yang secara rutin melakukan pembinaan PHBS.

Bambang menambahkan sebelum tim penilai tingkat nasional turun ke Kabupaten Rohul untuk melakukan penilaian Lomba Desa Ber PHBS di Desa Bangun Jaya, Dinkes Rohul akan berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan persiapan, sehingga Bangun Jaya kembali mengukir prestasi di lomba Ber PHBS tingkat Nasional tahun 2017.

Sementara, Kades Bangun Jaya Yusrianto didampingi Ketua TP PKK Desa Bangun Jaya Neni Wahyuni mengucakan terima kasih ke seluruh warga Desa Bangun Jaya yang sudah mendukung program PHBS, termasuk kepada Camat Tambusai Utara Zulhendri S.Sos dan Ketua TP PKK Tambusai Utara Neni Handayani yang telah mensupport penuh lomba Desa Ber PHBS.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Provinsi Riau, khususnya masyarakat Rokan Hulu agar Desa Bangun Jaya yang mewakili Riau bisa meraih prestasi terbaik di lomba Desa Ber PHBS tingkat nasional tahun ini," harap Yusrianto.(rou)

Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) keluar sebagai juara pertama di lomba Desa Ber Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Dengan prestasi tersebut, Desa Bangun Jaya akan mewakili Provinsi Riau di Lomba Desa Ber PHBS tingkat Nasional. Sebelumnya, Senin (13/11/17), Tim Penggerak PKK Desa Bangun Jaya dinobatkan sebagai desa terbaik di lomba Ber PHBS 2017 di upacara peringatakan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.