BENGKALIS, DURI - 25 desa penerima Pamsimas III Bengkalis 2017 ikuti rapat koordinasi teknis (Rakornis). Kegiatan ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudaris, di Aula Kantor Dinas PUPR, Jalam Pertanian, Bengkalis. 

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris dalam kesempatan ini berharap, program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan. 
"Kita akan terus benahi agar program ini berjalan sesuai dengan mestinya. Keterlibatan masyarakat sangat dibuthkan, pemerintah daerah dan pusat mau menggelontorkan uang akan tetapi harus ada timbal baliknya dari masyarakat," ungkapnya ketika menyampaikan sambutan. 

http://www.beritabengkalis.com/
Sekretaris Dinas PUPR ini juga meminta kepada kepala desa (Kades) yang wilayahnya menerima program Pamsimas, agar memfasilitasi terealisasinya program ini dan harus ada partisipasi masyarakat. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Zulpan mengatakan, kegiatan Rakornis ini akan berlangsung selama sehari. 25 unit penerima program Pamsimas berada di 25 desa tersebar di Kabupaten Bengkalis ketika tahun anggaran 2017. 

"Rakornis ini yang diundang adalah Kades, kelompok kerja masyarakat (KKM, red), badan pengelola air minum (PAM, red) yang menerima program Pamsimas III tahun ini, " ungkap Zulpan. 

Kemudian, ditambahkan Zulpan penerima Program Pamsimas III 2017 juga termasuk desa-desa pemekaran, dan dibentuk KKM dan BPAM baru, sehingga harus mengetahui seperti Pamsimas itu. 

"Pemanfaatan, pengunaannya seperti apa, ini akan dibahas dalam Rakornis ini," katanya lagi. 

Ditambahkan Zulpan, bahwa tahun ini ada 25 unit yang dibangun, masing-masing desa satu unit termasuk desa pemekaran. 

"Anggaran bersumber dari sharing, pemerintah pusat dan daerah. empat unit dari pusat satu dari daerah atau 4 banding 1. Saat ini progres pengerjaan Pamsimas sudah 70 hingga 80 persen di lapangan," katanya lagi. 

Menurut Zulpan, pihaknya juga merencanakan, memberikan reward atau penghargaan kepada Pamsimas apabila dalam pengelolaannya berhasil dan sangat baik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.(dow)

25 desa penerima Pamsimas III Bengkalis 2017 ikuti rapat koordinasi teknis (Rakornis). Kegiatan ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudaris, di Aula Kantor Dinas PUPR, Jalam Pertanian, Bengkalis. Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris dalam kesempatan ini berharap, program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan. "Kita akan terus benahi agar program ini berjalan sesuai dengan mestinya. Keterlibatan masyarakat sangat dibuthkan, pemerintah daerah dan pusat mau menggelontorkan uang akan tetapi harus ada timbal baliknya dari masyarakat," ungkapnya ketika menyampaikan sambutan.

Post a Comment

Powered by Blogger.