RIAU, PEKANBARU - Aulia Hospital sukses menggelar acara seminar Rekam Medis sebagai wahana penyegaran ilmu bagi para perekam medis dan mahasiswa. Acara yang bertajuk “Legalitas Pelepasan Informasi Rekam Medis Dalam Era Pembiayaan Berbasis Asuransi dan Kualitas Pencatatan Rekam Medis Terkait Mutu Serta Legalitas", diselenggarakan pada ahad (23/7) di Auditorium lt. 8 Gedung Aulia Hospital. Kegiatan ini menghadirkan 3 pembicara atau narasumber dan dihadiri oleh lebih dari 150 peserta baik dari dalam maupun luar Kota Pekanbaru.

Peserta yang berpartisipasi diantaranya dari Eka Hospital, Awal Bros Sudirman, Awal Bros Panam, Puskesmas di Pekanbaru, RS Prima, RS Ibnu Sina, RSUD Taluk Kuantan, Awal Bros Ujung Batu, RSUD Dumai, Puskesmas Harapan Raya, RS Eria Bunda, RS Syafira, RSUD Meranti, RS Tebing Tinggi Sumatra Utara, RSUD Bangkinang, Puskesmas Rohul, RSUD Natuna , RS Achmad Muchtar Bukittinggi, RS Azzahra Ujung Batu, RS Sansani, RS Santa Maria, RSIA Budi Mulya, RS PMC, SMEC, RS Tandun, Puskesmas Lubuk Jambi, RSU Mutia Sari, UIN Susqa Riau, RS Mesra, RS. Zainab, RS. Bina Kasih, RS Bhayangkara, Puskesmas Simpang 3, Puskesmas Tapung I, RS Tabrani, Puskesmas Rumbio Jaya dan masih banyak lainnya.

http://www.riaucitizen.com/2017/07/aulia-hospital-gandeng-pormiki-riau.html

Para pembicara yang menjadi pemateri dalam acara ini antara lain dari praktisi hukum legalitas Rumah Sakit, Aulia Amri, SH MH, dengan materi Aspek Legal Dokumen Pendukung Rekam Medis, Gussix Parizon,SH, MH, dengan materi Aspek Hukum Dan Tata Cara Pelepasan Informasi Rekam Medis dan Tarmizi, A.Md, PK, SKM (Dewan Pertimbangan DPD Pormiki Provinsi Riau) dengan materi Kualitas Pencatatan Rekam Medis Terkait Mutu Dan Legalitas. Acara ini diawali dengan pembukaan, selanjutnya seminar tiga sesi sekaligus, coffee break, door prize, tanya jawab dan terakhir penutupan oleh Panitia.

http://www.riaucitizen.com/2017/07/aulia-hospital-gandeng-pormiki-riau.html
dr. Rr. Herutami Kusumowardani, MPH selaku Direktur Utama Aulia Hospital dalam sambutannya berharap agar kegiatan seminar ini mampu memberikan sumbangsih bagi penguatan kompetensi para perekam medis dalam penanganan pelepasan informasi rekam medis sesuai dengan aspek hukum yang berlaku sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat luas. 

Acara ini pun diselenggarakan dalam rangka program kerja rutin tahunan dari Instalasi Rekam Medis. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan mengupgrade wawasan perekam medis dan calon perekam medis terkait dengan aspek hukum dan kualitas pencatatan rekam medis, sehingga nantinya pelayanan rekam medis dapat berjalan dengan maksimal.


http://www.riaucitizen.com/2017/07/aulia-hospital-gandeng-pormiki-riau.html
Nesia Oktarina, AMd PK, S.Kom selaku ketua panitia pelaksana seminar pun mengaku sangat senang telah melaksanakan kegiatan seminar dengan lancar dan sukses, ungkapannya saat diwawancarai awak media menyampaikan,"ya tentunya dengan kerjasama tim, acara seminar ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dan kami dari penitia mengucapkan terimakasih atas pertisipasi dari rekan sesama perekam medis dan calon perekam medis dan berbagai unsur sehingga terlaksananya acara ini dengan sukses".(six)

source : www.riau.news

Aulia Hospital sukses menggelar acara seminar Rekam Medis sebagai wahana penyegaran ilmu bagi para perekam medis dan mahasiswa. Acara yang bertajuk “Legalitas Pelepasan Informasi Rekam Medis Dalam Era Pembiayaan Berbasis Asuransi dan Kualitas Pencatatan Rekam Medis Terkait Mutu Serta Legalitas", diselenggarakan pada ahad (23/7) di Auditorium lt. 8 Gedung Aulia Hospital. Kegiatan ini menghadirkan 3 pembicara atau narasumber dan dihadiri oleh lebih dari 150 peserta baik dari dalam maupun luar Kota Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.