ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Ribuan wisatawan mancanegara padati Ritual Bakar Tongkang (RTB) di Bagansiapiapi. Tiang tongkang jatuh ke arah laut. Acara tersebut sempat dihadiri Ketua DPR RI Setya Novanto, namun tidak sempat menyaksikan ritualnya.  

Replika tongkang masuk areal bakar tongkang, Ahad (11/6/17) pukul 15.20 WIB, jadwal ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada acara seremonial, setelah tiang tongkang dipasang, sejumlah pejabat, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Rohil, Suyatno, Tokoh Masyarakat Tionghoa, Sugianto serta pejabat lainnya menaiki tongkang sambil melambaikan tangan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Setelah mereka turun, api mulai mengepul, dalam waktu singkat, tongkang terbakar, disaksikan ribuan wisatawan, dan pukul 16.05 WIB, satu tiang tongkang jatuh mengarah ke laut dan pukul 16.10 WIB, tiang satu lagi juga jatuh mengarah ke laut, tidak lama kemudian semua yang memadati areal bakar tongkang membubarkan diri dengan tertib. 

Bupati Suyatno sempat mengeluhnya rusaknya jalan dari Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, sehingga hal itu juga menjadi keluhan wisatawan, namun dengan kehadiran Ketua DPR RI Setya Novanto, Pemkab Rohil lansung minta pembenahan jalan. “Saya sudah minta tolong pada Pak Ketua DPR, dan dalam waktu dekat, proposalnya dibuat,” ujar Suyatno diwawancara usai acara RTB di areal bakar tongkang. 

Ritual tersebut menurut Suyatno dihadiri ribuan wisatawan mancara negara dan ini menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.(ded)

Ribuan wisatawan mancanegara padati Ritual Bakar Tongkang (RTB) di Bagansiapiapi. Tiang tongkang jatuh ke arah laut. Acara tersebut sempat dihadiri Ketua DPR RI Setya Novanto, namun tidak sempat menyaksikan ritualnya. Replika tongkang masuk areal bakar tongkang, Ahad (11/6/17) pukul 15.20 WIB, jadwal ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada acara seremonial, setelah tiang tongkang dipasang, sejumlah pejabat, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Rohil, Suyatno, Tokoh Masyarakat Tionghoa, Sugianto serta pejabat lainnya menaiki tongkang sambil melambaikan tangan.

Post a Comment

Powered by Blogger.