KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Hujan yang terus mengguyur selama beberapa hari belakang, mengakibatkan beberapa daerah yang terutama memiliki daerah aliran sungai terkena banjir. Salah satunya di daerah Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuantan Singingi.

Minggu (5/3/2017), Sungai Batang Kuantan yang ada di Teluk Kuantan meluap. Akibat meluapnya Sungai Batang Kuantan tersebut, beberapa desa terisolir, dikarenakan jalanan penghubung antar desa dibanjiri air sungai tersebut.

Teluk Kuantan Banjir, Jalan Terisolasi
Salah satunya seperti jalan lintas yang ada di Desa Tanjung Teluk Kuantan. Jalanan yang menjadi jalan satu-satunya akses bagi warga sekitar kini tidak bisa dilalui oleh warga sejak Sabtu (4/3/2017) lalu. 

Padahal jalan ini merupakan jalan penghubung menuju ke Desa Kopah Teluk Kuantan. Yang mana disana terdapat beberapa sekolah diantaranya di Desa Kopah Teluk Kuantan.

Akibat tidak bisa dilaluinya jalanan tersebut, beberapa siswa dan juga guru yang belajar dan mengajar di Desa Kopah Teluk Kuantan, harus mengurungkan niat mereka. Seperti yang diutarakan oleh Zulkarnadi salah seorang guru Sekolah Dasar yang ada di Desa Kopa Teluk Kuantan, beliau mengucapkan jika jalanan masih banjir dan tidak bisa dilalui, ini akan menghalangi proses belajar mengajar.

"Semoga hari Senin jalanan sudah bisa dilalui. Karena kalau masih banjir dan dipaksakan dilalui, itu sangat berbahaya. Kasihan anak-anak kalau tidak belajar," harap Zulkarnadi yang mengajar sebagai guru agama islam.(doe)

Hujan yang terus mengguyur selama beberapa hari belakang, mengakibatkan beberapa daerah yang terutama memiliki daerah aliran sungai terkena banjir. Salah satunya di daerah Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuantan Singingi. Minggu (5/3/2017), Sungai Batang Kuantan yang ada di Teluk Kuantan meluap. Akibat meluapnya Sungai Batang Kuantan tersebut, beberapa desa terisolir, dikarenakan jalanan penghubung antar desa dibanjiri air sungai tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.