RIAU, INDRAGIRI HILIR - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tiba di Tembilahan, Indragiri Hilir bersama rombongan menggunakan helikopter. Kedatangan orang nomor satu di Riau ini disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir Said Syarifuddin beserta jajaran.

Kedatangan Gubernur Riau ini untuk menghadiri acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani dan Haul Jama', lapangan Gajah Mada. Kemudian nantinya, Gubernur Riau juga akan meresmikan Unit Pemukiman Perumahan (UPT) di Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuindra. 

Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi termasuk Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang saat ini sedang berlangsung. 

Pada acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, panitia mendatangkan penceramah KH Syarif Rahmat dari tanah Jawa. Syarif Rahmat selama ini sering memberikan tausiahnya di acara Damai Indonesia. Ribuan jemaah juga tampak memadati acara.

Selain itu ditempat terpisah, Gubri juga menyerahkan 146 unit rumah kepada masyarakat transmigrasi lokal di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir. Pada kesempatan orang nomor satu di Riau ini juga melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan sekolah dasar di desa tersebut. 

Penyerahan 146 rumah untuk tranmigrasi ini merupakan tahap ketiga, setelah sebelumnya pada tahap pertama 2009 lalu dibangun sejumlah unit perumahan yang jika ditotal dengan saat ini berjumlah 225 unit perumahan. 

"Program ini kita adakan untuk mengurangi angka kemiskinan di Inhil. Supaya bapak dan ibu mempunyai kehidupan yang layak," kata Andi Rachman.

Andi percaya dengan kegigihan masyarakat dalam mengembangkan semua potensi yang sudah diberikan pemerintah seperti lahan untuk berkebun 2,5 hekktar dan berbagai fasilitas lainnya akan mampu menciptakan ekonomi baru, jika masyarakatnya benar-benar gigih berjuang daerahnya sendiri. Karena itu, Andi menyatakan akan mengecek dalam beberapa tahin kedepan ke daerah transmigrasi lokal ini.

Sementara Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan menyatakan UPT Tanjung Tiram telah dibangun sejak tahun 2009 lalu. Yang mana, total keseluruhannya telah mencapai 225 KK. Dana yang diserap untuk pembentukan UPT Tanjung Tiram ini ditotal telah menyerap dana sebesar Rp18.114.819.931 atau Rp18 miliar. Rinciannya, pada tahun 2009 sebanyak 30 KK penerima, tahun 2010 sebanyak 18 KK penerima, tahun 2012 sebanyak 16 KK penerima, tahun 2013 sebanyak 15 KK penerima, dan tahun 2016 sebanyak 146 KK penerima.

"Warga transmigrasi lokal ini juga mendapatkan Iahan usaha seluas 2,5 hektare per KK. Lahan tersebut diberikan untuk mengembangkan perekonomian warga melalui usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya," urai Wardan.(ria*02)

GALERI PHOTO

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman saat menyampaikan sambutan pada Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Jailani di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman saat menerima buku dari KH. Syarif Rahmat.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, bersama Bupati HM Wardan dan Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi pada acara Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Jailani dilapangan Gajah Mada Tembilahan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Ribuan Jemaah khusuk mendengar ceramah yang disampaikan KH. Syarif Rahmat penceramah dari Jakarta.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan kunci eskavator kepada Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, eskavator bantuan pemerintah provinsi Riau untuk pengembangan Kelapa di Inhil

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubernur H. Arsyadjuliandi Rachman meletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Desa Tanjung Melayu Kec. Kuindra, Inhil

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dan Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi saat meresmikan Penempatan Unit Pemukiman Transmigrasi Tiram Jaya Desa Tanjung Melayu, Inhi

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bantuan Al-qur'an untuk Masyarakat Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Indragiri Hilir

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menyampaikan sambutan pada Peresmian Penempatan unit pemukiman transmigrasi di desa Tanjung Melayu.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tiba di Tembilahan, Indragiri Hilir bersama rombongan menggunakan helikopter. Kedatangan orang nomor satu di Riau ini disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir Said Syarifuddin beserta jajaran. Kedatangan Gubernur Riau ini untuk menghadiri acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani dan Haul Jama', lapangan Gajah Mada. Kemudian nantinya, Gubernur Riau juga akan meresmikan Unit Pemukiman Perumahan (UPT) di Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuindra. Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi termasuk Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang saat ini sedang berlangsung. Pada acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, panitia mendatangkan penceramah KH Syarif Rahmat dari tanah Jawa. Syarif Rahmat selama ini sering memberikan tausiahnya di acara Damai Indonesia. Ribuan jemaah juga tampak memadati acara.

Post a Comment

Powered by Blogger.