ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Setelah mengukuhkan/ melantik kembali pejabat eselon II dan eselon III Camat di pekan lalu, pada hari ini Rabu (11/1/17) sore, giliran 604 pejabat eselon III dan eselon IV dikukuhkan/ dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman.

Sebanyak 604 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Rohul yang dikukuhkan/ dilantik kembali, terdiri 32 eselon IIIa, 68 eselon IIIb, Eselon IV 504, terdiri 6 pejabat eselon IVa setingkat Lurah, serta 385 eselon IVa dan 113 eselon IVb.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Ratusan pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohul dilantik serentak di Convention Hall Islamic Center Pasirpangaraian, dihadiri pejabat Forkompinda, serta jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

Pada amanatnya, Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan pengukuhan/ pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV masih terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 dan Peraturan Daerah Kabupaten Rohul Nomor 5 tahun 2016.

Sukiman mengharapkan pejabat yang baru dikukuhan intropeksi diri. Apa yang kurang baik selama 2016 tidak dilakukan, dan pada 2017 ini, kinerja harus ditingkatkan, serius serta bekerja penuh keikhlasan.

"Kalau tidak ikhlas bekerja akan merugikan sendiri, dan tidak semangat bekerja. Semangat dan terpenting disiplin dalam bekerja," imbau Sukiman dan mengakui bila ada pejabat yang tidak bekerja dengan baik dan tidak ikhlas, tentu akan ada sanksi.

Soal ada beberapa pejabat di OPD baru yang tidak dikukuhkan/ dilantik kembali, diakui Sukiman hal ini karena tidak ada jabatan lagi. Namun demikian, diakuinya, pejabat non job masih punya peluang dari evaluasi yang akan dilakukan ke depan.

"Karena itu pesan saya, bekerja lah dengan baik, penuh semangat dan disiplin," pesan Sukiman.

Sementara, untuk OPD baru yang belum diisi oleh pejabat eselon II, diakui Sukiman akan difikirkan dan dicarikan personil yang cocok, sesuai profesi dimiliki.

"Sehingga dalam penempatan jabatan benar-benar kepada orang yang tepat yang bisa melaksanakan tugas dengan baik," jelas Plt Bupati Rohul Sukiman.

"Kita optimis bekerja dengan ajakan yang baik, paham dengan tugas, tanpa diawasi mereka sadar, itu yang selalu kita ingatkan setiap apel," pungkasnya.(rou01)

Setelah mengukuhkan/ melantik kembali pejabat eselon II dan eselon III Camat di pekan lalu, pada hari ini Rabu (11/1/17) sore, giliran 604 pejabat eselon III dan eselon IV dikukuhkan/ dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman. Sebanyak 604 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Rohul yang dikukuhkan/ dilantik kembali, terdiri 32 eselon IIIa, 68 eselon IIIb, Eselon IV 504, terdiri 6 pejabat eselon IVa setingkat Lurah, serta 385 eselon IVa dan 113 eselon IVb. Ratusan pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohul dilantik serentak di Convention Hall Islamic Center Pasirpangaraian, dihadiri pejabat Forkompinda, serta jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

Post a Comment

Powered by Blogger.