INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil menggelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Inhil, Selasa (22/11/16). 

Kegiatan yang digelar di aula STAI Auliaurrasyidin ini dibuka Kepala BKD Inhil Fauzar. Dihadiri Kabid Administrasi Kepegawaian BKP2D (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Provinsi Riau dan Kepala UPT Assesment dan Pembinaan Rohani Pegawai BKP2D Mardoni. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kepala BKD Inhil Fauzar menyebutkan, ujian ini diadakan untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah. 

"Selain itu, untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap Aparatur Sipil Negara yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya. 

Ujian dinas diikuti 170 ASN, terdiri Ujian Dinas Tingkat I 36 orang (Golongan Ruang II/d Ke Golongan Ruang III/a) dan Ujian Dinas Tingkat II 10 orang (Golongan III/d Ke Golongan Ruang IV/a). 

Sedangkan ujian penyesuaian ijazah terdiri dari 124 orang (bagi ASN yang pindah pangkat dari golongan berdasarkan ijazah yang dimiliki, baik yang sudah menyelesaikan S1 maupun S2). 

Fauzar menegaskan, kenaikan pangkat diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas. 

"Dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier ASN secara Kompetensi, Kualifikasi memenuhi syarat, mereka tentunya mempunyai peluang untuk peningkatan karier lebih baik lagi kedepan," katanya. 

Ia meminta peserta ujian dinas harus menyadari tentang kenaikan pangkat dapat diberikan kepada setiap ASN yang telah menunjukan prestasi kerja dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai dengan amanat undang-undang. 

Adapun narasumber yang akan memberikan materi pada Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah ini adalah para pejabat Administrator dan pejabat Pengawas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau serta BKD Inhil.(hum11)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil menggelar Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Inhil, Rabu (23/11/16). Kegiatan yang digelar di aula STAI Auliaurrasyidin ini dibuka Kepala BKD Inhil Fauzar. Dihadiri Kabid Administrasi Kepegawaian BKP2D (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Provinsi Riau dan Kepala UPT Assesment dan Pembinaan Rohani Pegawai BKP2D Mardoni. Kepala BKD Inhil Fauzar menyebutkan, ujian ini diadakan untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Post a Comment

Powered by Blogger.