BENGKALIS, RUPAT - Tenun Putri Mas di Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis berhasil menyabet Terbaik I Kategori Usaha Produksi/Industri pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Award ke-8 Bank Riau Kepri 2016. Penyerahan penghargaan ini juga disaksikan langsung Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Arianto mewakili bupati, Jum’at (28/10/16) kemarin malam di Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, karena mengembangkan usaha tenun lejo khas Melayu, dinilai sangat baik oleh Bank Riau Kepri tahun ini. Kita sangat bangga atas hal itu dan tentunya mudah-mudahan UMKM yang lain semakin termotivasi untuk terus mengembangkan usahanya dengan baik," ujar Plt Sekda. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Menurut Arianto, UMKM Tenun Lejo milik Devi Susanti ini merupakan salah satu contoh kalau masyarakat Bengkalis mampu menjadi pengusaha yang bisa dikenal dan terkenal. Sehingga dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomi kerakyatan yang baik. 

“Selain pemerintah daerah juga terus gencar memberikan kemudahan dalam dunia usaha, dukungan dari berbagai pihak seperti yang dilakukan Bank Riau Kepri ini juga sangat dibutuhkan,” terangnya. 

Plt. Sekda juga berpesan, agar terus meningkatkan usahanya dengan tekun dan penuh keyakinan. Sehingga dapat lebih banyak menyerap sumber daya manusia (SDM), sebagai salah satu usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan. 

“Sejauh ini pemerintah daerah sangat siap mendukung masyarkat dalam mengembangkan usahanya. Tentunya berharap ‘Devi-devi’ yang lain muncul menjadi pengusaha hebat di Kabupaten Bengkalis, kedepannya,” tutup Arianto.(brk10)

Tenun Putri Mas di Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis berhasil menyabet Terbaik I Kategori Usaha Produksi/Industri pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Award ke-8 Bank Riau Kepri 2016. Penyerahan penghargaan ini juga disaksikan langsung Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Arianto mewakili bupati, Jum’at (28/10/16) kemarin malam di Pekanbaru. "Alhamdulillah, karena mengembangkan usaha tenun lejo khas Melayu, dinilai sangat baik oleh Bank Riau Kepri tahun ini. Kita sangat bangga atas hal itu dan tentunya mudah-mudahan UMKM yang lain semakin termotivasi untuk terus mengembangkan usahanya dengan baik," ujar Plt Sekda.

Post a Comment

Powered by Blogger.