RIAU, PEKANBARU - Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek harapkan kehadiran Aulia Hospital di Pekanbaru memberikan pelayanan yang jauh lebih berkualitas. Harapan itu dimaksud agar mampu menjadi penangkal masyarakat yang bepergian ke luar negeri hanya untuk berobat mendapatkan pelayanan yang baik. Bukan hanya Aulia Hospital, rumah sakit umum dan swasta bertarap sama juga harus melakukan usaha maksimal. 

Sehingga, image yang sudah terlanjur tertanam pelayanan berobat di luar negeri lebih baik tidaklah benar sepenuhnya. Tetapi cukup di negeri sendiri termasuk hadirnya sejumlah rumah sakit swasta di Pekanbaru termasuk Aulia Hospital.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Ada anggapan masyarakat kita, kalau berbau LN pelayanan perobatan bagus. Bagaimana bau-bau bagus ini bisa kita pindahkan ke kita. Saya percaya hadirnya Aulia Hospital di Pekanbaru ini bisa menjadi persai masyarakat keluar negeri hanya untuk berobat," kata Menkes, saat memberikan sambutannya pada acara peresmian Aulia Hospital di Panam, Ahad (2/10/16). 

Sudah tentu hal itu bisa diwujudkan jika apa yang dimaksudkan masyarakat seperti ingin mendapatkan pelayanan dan pengobatan yang berkualitas tersebut bisa diberikan kepada pasien. 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khususnya di Riau untuk memperhatikan hal tersebut, tidak terkecuali juga manajmen rumah sakit itu sendiri.‎ 

"Banyaknya orang-orang ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura untuk berobat, pada hal di negeri sendiri termasuk di Pekanbaru tidak sedikit juga rumah sakit besar yang dianggap bisa memberikan pelayanan dan pengobatan yang berkualitas. Ini harusnya kita semua memang harus intropeksi diri. Dimana kekurangan kita," ujar Menkes. 

Lebih lanjut, Menkes juga mengapresiasi investasi kesehatan di Pekanbaru tersebut. Dengan kembali hadirnya rumah sakit besar dan megah di ibokota Provinsi Riau tentunya akan timbul persaingan sehat khusnys dalam pelayanan dan pengobatan. 

Hadir pada kesempatan ini diantaranya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, owner Aulia Hospital Edi Tanjung, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman.(dow)

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek harapkan kehadiran Aulia Hospital di Pekanbaru memberikan pelayanan yang jauh lebih berkualitas. Harapan itu dimaksud agar mampu menjadi penangkal masyarakat yang bepergian ke luar negeri hanya untuk berobat mendapatkan pelayanan yang baik. Bukan hanya Aulia Hospital, rumah sakit umum dan swasta bertarap sama juga harus melakukan usaha maksimal. Sehingga, image yang sudah terlanjur tertanam pelayanan berobat di luar negeri lebih baik tidaklah benar sepenuhnya. Tetapi cukup di negeri sendiri termasuk hadirnya sejumlah rumah sakit swasta di Pekanbaru termasuk Aulia Hospital.

Post a Comment

Powered by Blogger.