INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan, Senin (5/9/16). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan kuliah umum dengan tema 'Sebagai Langkah Awal Dalam Pembentukan Insan Akademis yang akan Menjadi Cendekiawan Muslim Untuk Menuju Generasi Emas di Gedung Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasyidin ini bersempena dengan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2016 kepada 313 mahasiswa sekolah tinggi ini dihadiri Ketua Yayasan, Ketua, Pegawai dan Dosen STAI Auliaurrasyidin. 

Dalam kuliah umum ini, Sekda H Said Syarifuddin menyampaikan materi mengenai 'Perkembangan & Tantangan Tantangan Ekonomi Syariah Di Indonesia'. 

"Bahwa lembaga Islam, pemahaman tentang ekonomi syariah diperlukan bagi seluruh mahasiswa, baik program studi Ekonomi Syariah maupun program studi yang lain. Karena ekonomi syariah yang lagi tren di Indonesia, saat ini," ungkap Sekda. 

Beliau meminta kepada mahasiswa baru untuk belajar dengan baik, menggali ilmu semaksimal mungkin dan berperilaku sebagai mahasiswa Islam yang selalu mengikuti ajaran-ajaran Islam. 

"Saya siap mengajar mata kuliah tentan perekonomian disini, kalau memang dibutuhkan," sebutnya. Pemkab Inhil mendukung semua kegiatan-kegiatan pendidikan yang ada di Inhil, sejak dari tingkat dini sampai perguruan tinggi. 

Ketua STAI Auliyaurrasidin, Muhammad Ilyas menyebutkan, tujuan pelaksanaan kuliah umum ini setiap tahun dan setiap mahasiswa baru itu diwajibkan untuk mengikuti kuliah umum atau mengantar mahasiswa untuk kuliah selajutnya. 

Ada empat program studi di STAI Auliaurrasyidin, yakni Pendidikan Agama Islam (PA), PGMI, Ekonomi Syariah dan PGRA Pendidikan.(hum09)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan, Senin (5/9/16). Kegiatan kuliah umum dengan tema 'Sebagai Langkah Awal Dalam Pembentukan Insan Akademis yang akan Menjadi Cendekiawan Muslim Untuk Menuju Generasi Emas di Gedung Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasyidin ini bersempena dengan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2016 kepada 313 mahasiswa sekolah tinggi ini dihadiri Ketua Yayasan, Ketua, Pegawai dan Dosen STAI Auliaurrasyidin. Dalam kuliah umum ini, Sekda H Said Syarifuddin menyampaikan materi mengenai 'Perkembangan & Tantangan Tantangan Ekonomi Syariah Di Indonesia'.

Post a Comment

Powered by Blogger.