INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin menerangkan pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok akan berdampak positif bagi Kabupaten Inhil dan kabupaten sekitarnya. 

Penegasan ini disampaikan beliau, saat menghadiri rapat tindak lanjut pengembangan Pelabuhan Samudera Kuala Enok bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, kemarin di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Riau. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Rapat ini dihadiri Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi didampingi Asisten II Provinsi Riau dan GM Pelindo I Tembilahan, Pemkab Inhil, Pemkab Kuansing dan Pemkab Inhu serta beberapa pejabat Pemprov Riau lainnya. 

Sedangkan Sekda Said Syarifuddin di dampingi Asisten II, Kepala Bappeda dan Kadishubkominfo serta perwakilan dari Dinas Bina Marga Kabupaten Inhil. 

"Pembangunan pelabuhan ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Inhil dan kabupaten sekitarnya, karena merupakan satu-satunya pelabuhan samudra yang berada di pesisir selatan Provinsi Riau," ungkap Sekda. 

Untuk Kabupaten Inhil sendiri, yang didukung dengan potensi yang dimiliki seperti perkebunan dan potensi lainnya. Demikian juga dengan perairan Inhil yang dapat dimasuki kapal-kapal. 

"Dari segi bisnis tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mengangkut hasil perkebunan dan potensi lainnya menuju pelabuhan ini," ujarnya. 

Sementara itu, GM Pelindo I Tembilahan mengatakan, dengan kerjasama tiga kabupaten dan kota se-Riau, yakni Kuantan Singingi, Inhil dan Indragiri Hulu. Dimana, kelapa sawit, perkebunan karet, sagu dan kelapa dari Inhil bisa dikirim melalui pelabuhan ini yang bisa menghemat biaya pengeluaran sebesar 60 persen. 

"Disamping itu pelabuhan ini juga di harapkan bisa mengurai kepadatan pada Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai," sebutnya. Direncanakan, Pelabuhan Samudera Kuala Enok baru mulai beroperasi pada 2017 mendatang, setelah proses penimbunan dan pengerukan selesai dilakukan oleh pihak Pelindo.(hum09)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin menerangkan pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok akan berdampak positif bagi Kabupaten Inhil dan kabupaten sekitarnya. Penegasan ini disampaikan beliau, saat menghadiri rapat tindak lanjut pengembangan Pelabuhan Samudera Kuala Enok bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, kemarin di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Rapat ini dihadiri Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi didampingi Asisten II Provinsi Riau dan GM Pelindo I Tembilahan, Pemkab Inhil, Pemkab Kuansing dan Pemkab Inhu serta beberapa pejabat Pemprov Riau lainnya. Sedangkan Sekda Said Syarifuddin di dampingi Asisten II, Kepala Bappeda dan Kadishubkominfo serta perwakilan dari Dinas Bina Marga Kabupaten Inhil.

Post a Comment

Powered by Blogger.