INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) diminta merumuskan kembali program-program strategis bagi pembinaan para qori' dan qori'ah. 

Harapan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat pembukaan Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Inhil, Jum'at (16/9/16) malam di Gedung Puri Cendana Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan Musda yang disejalankan dengan seleksi peserta MTQ ke-35 Provinsi Riau ini dihadiri Sekda H Said Syarifuddin, Ketua LPTQ Provinsi Riau H Asyari Nur, Ketual LPTQ Inhil, Camat, tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhil. 

Adapun tujuan Musda LPTQ Inhil ini untuk mengevaluasi program LPTQ Inhil tahun 2016, menghimpun berbagai pemikiran sebagai masukan terhadap pola pembinaan dan pengembangan LPTQ kedepan, menetapkan pedoman pembinaan dalam pelaksanaan MTQ dari tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kabupaten serta menetapkan rencana strategis dan program kerja LPTQ tahun 2016. Terakhir, memilih kepengurusan LPTQ Kabupaten Inhil Priode 2016-2020. 

"Selain melakukan pemilihan pengurus baru, Musda ini hendaknya menghasilkan dan merumuskan kembali program-program strategis bagi pengembangan dan pembinaan LPTQ kedepan," ungkap Bupati. 

Pemerintah Kabupaten Inhil menitipkan harapan yang besar kepada LPTQ agar kedepan LPTQ bisa melaksanakan tugas dengan menyusun program sebagaimana harapan kita bersama.

"Pada era tahun 80-an Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten yang cukup di segani di kancah Provinsi Riau dalam pelaksanaan MTQ karena bisa di katakan Inhil banyak melahirkan Qori'-Qori'ah terbaik yang berhasil mengukir prestasi yang gemilang, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional," jelasnya. 

Maka dari itu, Bupati sangat mengharapkan dengan program-program kerja yang akan dibuat, benar-benar menyusun program berdasarkan hasil evaluasi, dimana titik lemahnya yang dijadikan dasar dalam rangka menyusun program-program kedepan. 

Musda LPTQ yang dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 18 September mendatang ini diikuti oleh seluruh Camat dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Inhil. 

Sedangkan seleksi peserta MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau yang berlangsung selama dua pekan ini diikuti pemenang Juara 1 dan 2 seluruh Kategori MTQ tingkat kabupaten Inhil yang di laksanakan di Kecamatan Kateman beberapa waktu yang lalu.(hum09)

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) diminta merumuskan kembali program-program strategis bagi pembinaan para qori' dan qori'ah. Harapan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat pembukaan Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Inhil, Jum'at (16/9/16) malam di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.