INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan menegaskan, tidak ada pungutan apapun untuk pertolongan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil. 

Hal ini ditegaskannya untuk menjawab isu tentang adanya pungutan oleh BPBD disaat masyarakat membutuhkan bantuan mereka. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Saya tegaskan, bahwa seluruh bantuan yang dilakukan BPBD tidak ada pungutan biaya sedikitpun kepada masyarakat. Jadi yang berkembang itu hanyalah isu belaka," katanya saat meninjau langsung Markas BPBD di Tembilahan, Kamis (8/9/16). 

Bahkan jika ditemukan oleh masyarakat oknum yang melakukan itu, Wardan berjanji akan menindak tegas. 

"Kalau itu terbukti, silahkan sampaikan kepada saya. Dan itu akan segera kita proses," tegasnya. 

Sebagai informasi, selain mengkonfirmasi langsung tentang isu yang melanda BPBD Inhil tersebut, dalam kunjungannya Wardan juga memantau langsung kesiapan BPBD dalam menghadapi kemungkinan datangnya bencana ke depan. 

Menurut pantauan, Wardan tampak puas melihat gudang logistik BPBD yang masih menyimpan persedian cukup lengkap. Seperti stok bantuan makanan serta peralatan penyelamatan seperti pelampung dan perahu karet penyelamatan serta berbagai mesin dan mobil pemadam. Tak lupa pula Wardan juga meninjau langsung Posko Kebakaran Hutan dan Lahan yang berpusat disana.(hum09)

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan menegaskan, tidak ada pungutan apapun untuk pertolongan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil. Hal ini ditegaskannya untuk menjawab isu tentang adanya pungutan oleh BPBD disaat masyarakat membutuhkan bantuan mereka. "Saya tegaskan, bahwa seluruh bantuan yang dilakukan BPBD tidak ada pungutan biaya sedikitpun kepada masyarakat. Jadi yang berkembang itu hanyalah isu belaka," katanya saat meninjau langsung Markas BPBD di Tembilahan, Kamis (8/9/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.