INDRAGIRI HULU, RENGAT - Dihadapan 177 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang tengah mengikuti kegiatan manasik haji, Wakil Bupati (Wabup) Inhu Khairizal mengingatkan JCH Inhu tetap fokus beribadah. 

Pesan agar tetap fokus dalam menjalankan ibadah dan memanfaatkan setiap kesempatan di tanah suci untuk menunaikan ibadah, disampaikan Wabup Inhu Khairizal yang membuka manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu, di Masjid Nurul Amal, Jalan Lintas Timur Pematang Reba, Senin (1/8/16). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
“Pesan kami selaku Pemerintah Kabupaten Inhu agar selalu fokus dalam beribadah, jangan sia-siakan kesempatan ini, InsyaAllah keluarga akan mendoakan disini dan jangan lupa selalu mengabarkan ke tanah air,” ujarnya. 

Menurut Wabup, pelaksanaan manasik haji merupakan gambaran dari pelaksanaan ibadah yang sesungguhnya. Untuk itu, ia mengharapkan kepada JCH Inhu mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap khusuk, sehingga dalam pelaksanaan ibadah nantinya di tanah suci tidak ada lagi keraguan. 

“Apa yang dilaksanakan pada manasik haji ini itulah pelaksanaan ibadah haji yang sesungguhnya disana (tanah suci). Jadi, manfaatkanlah pembimbing untuk pelaksanaan ibadah haji,” ungkapnya. 

Wabup juga berpesan kepada JCH Inhu tetap menjaga kondisi kesehatan dengan selalu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Ini penting, agar selama menjalankan ibadah dapat berjalan dengan lancar. 

“Melaksanakan ibadah haji ini fisik akan banyak terkuras. Tidak menjamin tua akan lebih lemah dan tidak menjamin yang muda lebih kuat. Cocokkan makanan dengan selera kita agar kondisi kesehatan kita tetap terjaga,” tegasnya. 

Sementara itu Kepala Kemenag Inhu Abdul Kadir, mengatakan JCH Kabupaten Inhu tergabung dalam kloter lima bersama Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Batam. Keberangkatan JCH Inhu direncanakan pada tanggal 13 Agustus 2016 mendatang melalui Embarkasi Batam. 

"Sebelum terbang ke tanah suci melalui Embarkasi Batam, JCH Inhu terlebih dahulu menginap satu malam di Asrama Haji. Tahun ini, JCH tertua berusia 76 tahun, atas nama Hawiyah asal Kecamatan Pasir Penyu dan JCH termuda yakni Livia," jelasnya.(inu08)

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu

Post a Comment

Powered by Blogger.