RIAU, PEKANBARU - Masih dalam rangka milad ke 59 Provinsi Riau, pagi ini seribuan jemaah terdiri aparatur sipil negara dan masyarakat hadiri kegiatan Riau Berzikir, di halaman kantor gubernur, Jumat (12/8/16). 

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB Bigjend TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Suprianto, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi serta berbagai undangan lainnya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kegiatan tablik akbar Riau berzikir tersebut berlangsung khidmad. Lantunan pujian dengan menyebut nama Allah SWT bergema sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan sang Ilahi. Ustadz kondang Abu Somad Lc yang menjadi penceramah pada kesempatan ini semakin mewarnai tablik akbar Riau Berzikir yang diharapkannya akan menjadi tradisi setiap tahunnya, bukan hanya pada perayaan milad, tetapi juga untuk kegiatan lainnya. 

"Kita beristighfar karena kita hidup. Pak Gubernur, pak Danrem dan pak Kapolda berstighfar karena merasa dirinya hidup. Ini sebagai bentuk kita menghambakan diri kepada Allah yang telah banyak memberikan nikmatnya kepada kita semua," kata Ustadz Abu Somad. Dengan zikir bersama-sama yang datang berasal dari berbagai kalangan, namun diucapkan satu kalimat pujian kepada Allah mudah-mudahan akan diberikan kemudahan dan kenyamanan kepada diri yang melakukannya. 

"Kalau kita berzikir bershalawat insya Allah akan banyak manfaat yang didapat nantinya. Allah SWT telah menjanjikan akan memberikan kemuliaan. Istimewanya juga, malaikat akan turun melihat orang-orang berzikir lalu menyampaikannya kepada Allah. Didepan para malaikat, lalu Allah memberikan sanjungan kepada manusia yang telah memujinya," ungkap ustadz. 

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan zikir yang dilaksankan hari ini sangat tepat karena bertepatan dengan hari Jumat yang memang diistemewakan Allah dibanding hari lainnya. "Sesuai pesan nabi, perbanyaklah bershalawat pada hari Jumat, hari ini tepat sekali waktunya. Insya Allah kebaikan yang terkandung didalamnya akan dibalas oleh Allah," papar ustadz. 

Saat menyampaikan ceramahnya, Abu Somad juga banyak membuat para undangan tertawa karena leloconnya yang disisipkan saat menyampaikan ceramahnya. Tak terkecuali Andi Rachman (sapaan Gubri) Danrem ataupun Kapolda.(ria08)

Masih dalam rangka milad ke 59 Provinsi Riau, pagi ini seribuan jemaah terdiri aparatur sipil negara dan masyarakat hadiri kegiatan Riau Berzikir, di halaman kantor gubernur, Jumat (12/8/16). Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB Bigjend TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Suprianto, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi serta berbagai undangan lainnya. Kegiatan tablik akbar Riau berzikir tersebut berlangsung khidmad. Lantunan pujian dengan menyebut nama Allah SWT bergema sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan sang Ilahi. Ustadz kondang Abu Somad Lc yang menjadi penceramah pada kesempatan ini semakin mewarnai tablik akbar Riau Berzikir yang diharapkannya akan menjadi tradisi setiap tahunnya, bukan hanya pada perayaan milad, tetapi juga untuk kegiatan lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.