INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir keluar sebagai Juara I dalam helat Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi Riau, Selasa (30/8/16). 

Kegiatan ini dihadiri Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan pejabat Pemprov Riau ini digelar di Hotel Mutiara Merdeka. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, H Kamsol menyatakan, kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Riau ini dapat menghasilkan siswa-siswi berprestasi di Provinsi Riau 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Dan dapat meningkatkan kapasitas diri para generasi muda sehingga mereka tumbuh menjadi generasi tangguh, cerdas, mandiri dan kreatif," sebutnya. 

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan bersyukur atas prestasi yang didapat tersebut, ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan selama ini. 

Dari 12 cabang yang diperlombakan, Inhil mengikuti 10 cabang, yakni Lomba Penulisan Artikel, Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Cipta dan Menyanyikan Lagu, Apresiasi PAUD Standar, Apresiasi Pembuatan Big Book, Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Apresiasi Kreatifitas Membuat APE berbasis Lokal, Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH), Lomba Paduan Suara, Lomba Mengisi Pola, Lomba Menyusun Pola dan Lomba Mendongeng dan Bermain. 

Juara Bunda PAUD Berprestasi ini diraih Kabupaten Inhil, atas raihan Juara I (Apresiasi Bunda Paud Kabupaten/Kota dan Apresiasi Pembuatan Big Book), Juara II (Apresiasi PAUD Standar), Juara III (Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Menyusun Rencana Kerja Harian (RKH), Juara Harapan III (Menyusun Puzzle). 

"Kami bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada bapak Bupati atas dukungan motivasi dan bimbingannya, serta kerja sama seluruh pihak sehingga sukses meraih Juara Pertama ini," katanya. 

Tambahnya, prestasi ini menjadi motivasi mereka untuk lebih giat lagi membantu pemerintah dalam mengembangkan PAUD, guna mempersiapkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia sejak usia dini. 

Ia mengajak seluruh pihak, terutama kalanagan dunia usaha untuk bekerjasama dalam membantu perkembangan lembaga-lembaga PAUD yang masih memerlukan bantuan. 

Bagi orang tua yang memiliki anak usia 0-6 tahun yang dikenal sebagai masa keemasan pertumbuhan mereka, hendaknya mengantarkan anaknya ke lembaga PAUD sehingga perkembangan kecerdasannya dapat berkembang lebih baik. 

Kegiatan Gebyar PAUD ini dalam upaya mendukung program Kemendikbud dalam penyelenggaraan Gebyar PAUD dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional yang dilakukan secara bertahap ini diselenggarakan dari tanggal 27 sampai 30 Agustus ini diikuti 456 peserta perwakilan Himpaudi 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.(hum08)

Kabupaten Indragiri Hilir keluar sebagai Juara I dalam helat Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi Riau, Selasa (30/8/16). Kegiatan ini dihadiri Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan pejabat Pemprov Riau ini digelar di Hotel Mutiara Merdeka.

Post a Comment

Powered by Blogger.