PEKANBARU, SUKAJADI - Bakal calon Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan keseriusannya maju di Pilwako 2017 mendatang. Hanya saja meski berstatus incumbent atau petahana, dirinya menyadari langkah untuk menang tidak akan semulus yang dikira.

Hal itu disampaikannya kepada Wartawan, Rabu (31/08/2016). "Semua lawan kuat. Ini politik, kita tidak bisa memandang kuat atau tidak," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru ini.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Firdaus MT mencontohkan seperti saat dirinya berpasangan dengan Ayat Cahyadi mengikuti Pilwako 2011 juga banyak yang tidak menjagokan. Bahkan ada yang mengira Septina-Erizal Muluk yang menjadi lawan terlihat superior. Namun akhirnya Firdaus-Ayat memenangi Pilwako tersebut.

"Sama seperti waktu 2011 saya dibanding yang lain apalah kekuatan saya. Tetapi dalam agama Islam kekuasaan di langit dan bumi milik Allah Swt. Allah akan berikan kekuasaan atau menariknya kepada siapa-siapa yang dikehendaki," katanya.

Ketika ditanya mengenai siapa yang diwaspadai sebagai saingan terkuat di Pilwako Pekanbaru, Firdaus menjawab diplomatis. "Semua lawan berat," katanya. Sehingga langkahnya untuk memenangi pertarungan di Pilwako ini akan terasa berat. "Memungkinkan ada tiga calon," ujarnya.

Untuk perahu partai yang akan digunakan pada Pilwako nanti, Firdaus percaya diri cukup. "Yang jelas dari partai saya sendiri (Demokrat) alhamdulillah. Dan ada beberapa partai yang tidak bisa saya sebutkan," katanya.

Sedangkan pasangan wakil yang akan bersamanya nanti, Firdaus juga enggan membeberkannya. "Pada waktunya, pasangan akan diumumkan," katanya.

Seperti yang diketahui Pilwako Pekanbaru 2017 terlihat menarik. Sebab masing-masing partai mesti berkoalisi jika ingin mengusung calon. Sebab tidak ada satu pun partai yang memenuhi syarat minimal jumlah kursi di DPRD. Syarat minimal partai untuk mengusung calon mesti punya 9 kursi di legislatif.

PKS sudah memastikan usung Ayat Cahyadi, sedangkan PPP mencalonkan Said Usman Abdullah. Sedangkan PDIP santer terdengar mencalonkan Dwi Agus Sumarno yang merupakan Kepala Dinas Ciptada Provinsi Riau.(dow)

Bakal calon Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan keseriusannya maju di Pilwako 2017 mendatang. Hanya saja meski berstatus incumbent atau petahana, dirinya menyadari langkah untuk menang tidak akan semulus yang dikira. Hal itu disampaikannya kepada Wartawan, Rabu (31/08/2016). "Semua lawan kuat. Ini politik, kita tidak bisa memandang kuat atau tidak," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.