NASIONAL, RIAU - DPP Gerindra Riau tunjuk Nurzahedi atau biasa dipanggil Eddy Tanjung selaku ketua DPD Gerindra Riau yang baru menggantikan Marwan Yohanis untuk periode yang tidak ditentukan.  Penunjukan Eddy Tanjung ini terkesan mendadak, apalagi Partai Gerindra tengah menyiapkan persiapan untuk menghadapi Pilkada Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Iya, ketua Gerindra Riau yang baru dipimpin Pak Eddy Tanjung menggantikan Pak Marwan Yohanis," kata Taufik Arrakhman, anggota Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau kepada Wartawan, Senin (01/08/17). 

Anggota Komisi A DPRD Riau ini menjelaskan, pergantian pucuk pimpinan Gerindra Riau salah satunya merupakan hasil evaluasi DPP Gerindra terhadap kepengurusan Marwan Yohanis. Ia menegaskan, tidak ada konflik internal di tubuh Gerindra Riau. 

"Kalau dibilang ada masalah, DPP lah yang layak menjawabnya, semua penilaian dari DPP langsung. Mungkin DPP beranggapan, pergantian ini untuk membuat partai lebih baik ke depannya, mengelola partai untuk lebih baik," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, penunjukan Eddy Tanjung tanpa melalui Musyawarah Daerah atau Wilayah. Menurutnya, Partai Gerindra tidak mengenal sistem Musyawarah Daerah atau Wilayah dalam menetapkan kepengurusan. 

"Ada 10 DPD yang kepengurusannya diganti, Kepril, Riau, Babel dan lainnya. Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, sebenarnya ini proses lama, sudah lama jadi bahan pertimbangan di pusat, kebetulan saja prosesnya selesai jelang Pilkada di Riau," tutupnya. 

Selain menetapkan Eddy Tanjung, DPP juga memutuskan Hardiyanto dan Marjoni masing-masing selaku sekretaris dan bendahara DPD Gerindra Riau.(dow/rit)

DPP Gerindra Riau tunjuk Nurzahedi atau biasa dipanggil Eddy Tanjung selaku ketua DPD Gerindra Riau yang baru menggantikan Marwan Yohanis untuk periode yang tidak ditentukan. Penunjukan Eddy Tanjung ini terkesan mendadak, apalagi Partai Gerindra tengah menyiapkan persiapan untuk menghadapi Pilkada Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Post a Comment

Powered by Blogger.