RIAU, PEKANBARU - Bank Riau Kepri raih Penghargaan kategori BPD dengan Peningkatan Modal Tertinggi (Buku 2) saat berlangsung Malam Apresiasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) 2016. Acara yang digelar oleh Koran Sindo dan Sindonews.com bekerjasama Koran Sindo dengan beberapa unit bisnis di bawah naungan PT MNC Kapital Tbk, yaitu MNC Securities, MNC Asset Management, MNC Life, MNC Finance, dan MNC Insurance dan lembaga pendidikan terkemuka Indonesia di bidang sekolah bisnis : SB IPB, SBM ITB dan SB UI, di di Hotel Kempinski, Jakarta pada Jumat (22/07).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad dan Direktur Corporate Secretary Syafril Nasution yang mewakili CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Dalam sambutannya Hadad mengatakan bahwa dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan juga sekaligus memberikan semangat bagi BPD. Terutama dalam membangun daerah.

"Apalagi kemudian disertai kriteria bagus, saya pikir mungkin akan istilahnya kalau telalu obral, juga enggak bagus. Jadi penting untuk jaga kualitas. Saya harap penyelenggaraan semakin baik," lanjut Muliaman Hadad kemudian.

Bank Riau Kepri hadir sebagai pemenang untuk kategori Peningkatan Modal Tertinggi (buku 2) yaitu bank yang memiliki modal inti minimum Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun. Kegiatan penghimpunan dana dan penyaluran dana pun lebih luas dibandingkan Buku I.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Secara keseluruhan pemberian Malam Apresiasi BPD dari Koran Sindo tersebut yaitu : Kategori Penerbitan Surat Utang Teraktif, Kategori Penyaluran Kredit Teragresif, Kategori Pengelolaan Biaya Terefisien, Kategori Pertumbuhan DPK Terbesar, Kategori Profitabilitas Tertinggi, Kategori Peningkatan Modal Tertinggi, Kategori Inovasi Digital Terbaik dan Kategori Best of the Best. Sedangkan juri antara lain Sigit Pramono ( Mantan Ketua Perbanas dan Mantan Dirut BNI) selaku Ketua Dewan Juri, Eko B Supriyanto (Pemred InfoBank), Pung Purwanto (Pemred Koran Sindo), Prof. DR. Roy Sembel (Guru Besar dan Akademinisi IPB) , dan Darma Putra (CEO MNC Hoding).

Adapun Malam Apresiasi BPD2016, sebelumnya diawali dengan pengumpulan data yang dilakukan oleh tim riset khusus, dilanjutkan kepada penjurian dan penghargaan. Penjurian CEO telah dilaksanakan pada Selasa 19 Juli2016. Ajang Apresiasi bagi BPD ini ini dilakukan oleh Koran Sindo untuk mengapresiasi kinerja perbankan daerah dalam membangun kawasan ekonomi regional di Indonesia.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau

Usai acara Dirut BRK yang diwawancara mengatakan bahwa Bank Riau Kepri memperoleh apresiasi untuk kategori Peningkatan Modal Tertinggi (buku 2). "Kita apresiasi program ini karena dapat meningkatkan kinerja perbankan daerah. Saya harapkan lebih banyak lagi yang dapat diraih pada tahun mendatang dalam program ini," ungkap Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari. Untuk Bank Riau Kepri terkait penambahan modal ditahun ini sebentar lagi Pemkab Rohil akan menambah modal Rp. 5 Milliar dan Perda terkait dari Pemkab Rohil baru saja disyahkan dan akan menyusul dari Pemko Batam sebesar Rp. 50 M ( sesuai hasil RUPS Tahunan di bulan Mei 2016), dan Pemkab Indragiri Hilir juga sudah menyatakan minatnya untuk menambah modalnya di BRK dan terakhir Pemrop Riau juga berminat menambah modal agar posisi porsi kepemilikannya di Bank Riau Kepri menjadi mayoritas yaitu diatas 51%, demikian penjelasan Irvandi mengakhiri wawancaranya.(brk07)

Bank Riau Kepri raih Penghargaan kategori BPD dengan Peningkatan Modal Tertinggi (Buku 2) saat berlangsung Malam Apresiasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) 2016. Acara yang digelar oleh Koran Sindo dan Sindonews.com bekerjasama Koran Sindo dengan beberapa unit bisnis di bawah naungan PT MNC Kapital Tbk, yaitu MNC Securities, MNC Asset Management, MNC Life, MNC Finance, dan MNC Insurance dan lembaga pendidikan terkemuka Indonesia di bidang sekolah bisnis : SB IPB, SBM ITB dan SB UI, di di Hotel Kempinski, Jakarta pada Jumat (22/07).

Post a Comment

Powered by Blogger.