INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin pembangunan pers harus didukung semua pihak, guna memicu pembangunan terutama sektor informasi dan pendidikan. 

Penegasan ini disampaikannya saat membuka Konferensi IV Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI), Kamis (2/6/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan konferensi yang mengusung tema 'Spirit baru membangun pers yang kritis dan konstruktif menuju Inhil Gemilang 2025' ini dihadiri para pendiri FKWI diantaranya Ir Mahyuni Khalid, para pejabat Pemkab Inhil dan wartawan yang tergabung dalam organisasi wartawan di Kabupaten Inhil. 

Sekda mengharapkan, agar pers dapat menjadi lebih maju dan berkualitas menuju pers yang lebih profesional. Melalui Konferensi ini, Pers Indragiri Hilir terus membangun jati dirinya sebagai insan pers yang maju seiring kemajuan zaman yang terus berpacu di segala bidang. 

"Kita pahami, bahwa pembangunan pers merupakan upaya yang harus terus didukung semua pihak guna ikut memacu kemajuan pembangunan terutama pada sektor informasi dan pendidikan," ungkap Sekda. 

Berbagai persoalan, hambatan dan kendala yang ditemui dalam upaya pembangunan pers tersebut hendaknya dicarikan solusi pemecahannya. Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam membangun pers yang sehat dan dinamis dapat tercapai. 

"Disamping itu, kita semua harus menyadari, pada era reformasi saat ini, berbagai pihak termasuk pers, ditantang untuk mampu berbuat yang terbaik buat daerah, masyarakat, bangsa dan negara, demi terwujudnya pembangunan nasional yang sehat dan sejahtera, seperti yang kita cita-citakan," imbuhnya. 

Diharapkan juga di saat kita semua, dalam pembangunan di segala bidang yang terus dicanangkan dan digalakkan pemerintah, insan pers juga dituntut untuk mampu menjadi insan pers yang cerdas, kreatif, inovatif dan konstruktif. 

Pers yang bijak dan bertanggung jawab, tanggap dengan berbagai masalah yang muncul, memiliki idealisme yang tinggi dengan nalar yang jauh ke depan adalah menjadi harapan kita semua. Oleh karena itu, pers yang membangun adalah pers yang berkomitmen dan memiliki pandangan jauh ke depan. 

Kita semua tentu setuju bahwa media masa, baik media cetak maupun media elektronik dan sekarang yang sedang menjadi tren adalah media sosial atau dikenal media online, merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan. Dapat kita bayangkan jika dunia tanpa media tersebut, hampir dapat dipastikan kita semua menjadi buta karena tidak dapat mengetahui berbagai informasi .dan perkembangan masyarakat bahkan dunia. 

"Merupakan suatu yang keliru jika ada yang menganggap pers sebagai momok yang menakutkan yang harus dihindari dan dijauhkan. Sebab pers sesungguhnya adalah para profesional yang sangat kita butuhkan dan kita harapkan dalam perannya sebagai penyampai berbagai informasi penting yang ada, untuk disampaikan kepada masyarakat," imbuhnya.(hum06)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin pembangunan pers harus didukung semua pihak, guna memicu pembangunan terutama sektor informasi dan pendidikan. Penegasan ini disampaikannya saat membuka Konferensi IV Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI), Kamis (2/6/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.