DUMAI, DUMAI KOTA - Walikota Dumai Zulkifli AS mendapat penghargaan sebagai pembina K3 tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia. 

Penyerahan penghargaan itu sendiri akan dilaksanakan di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jalan Gator Subroto Kav 71-73 Jakarta Selatan, Rabu (18/5/16) mendatang pukul 19.00 WIB. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, Amiruddin menjelaskan pihaknya telah menerima surat dari Kemenaker RI terkait akan diserahkannya penghargaan tersebut. 

"Surat itu melalui Direktorat Jenderal Pembinaan, Pengawasan, Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nomor. B. 84/BINWASK3/V/2016 tanggal 9 Mei 2016," katanya, Kamis (12/5/16). 

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa dari 39 Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, Walikota Dumai dinyatakan sebagai salah satu penerima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Nasional tahun 2016. 

Untuk Provinsi Riau sendiri, yang berhak menerima penghargaan Pembina K3 Nasional Tahun 2016, kata Amiruddin adalah Gubernur Riau, Bupati Pelelawan, Bupati Indragiri Hilir, Walikota Pekanbaru dan Walikota Dumai. 

Menurutnya, penghargaan pembina K3 nasional merupakan kali kelima diterima Kota Dumai. Hal tersebut atas keberhasilan menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3). 

"Penghargaan pembinaan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) Nasional telah membentuk pola pikir baru dalam dunia kerja yaitu pekerja sudah dipandang sebagai mitra dan aset yang harus dijaga," katanya. 

Sedangkan penghargaan tersebut juga tak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pelaku usaha, pekerja dan lembaga terkait dan diharapkan prestasi ini dapat ditingkatkan ke depannya. 

"Penerapan K3 bertujuan mencegah atau mengurangi kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan kejadian berbahaya lain sebagai aspek perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja,” kata Amiruddin. 

Dia menambahkan penghargaan K3 diharapkan menjadi motivasi dan pendorong agar lebih semangat dalam upaya pembinaan di perusahaan dan pekerja guna tercapai zero accident.(mai05)

Walikota Dumai Zulkifli AS mendapat penghargaan sebagai pembina K3 tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan itu sendiri akan dilaksanakan di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jalan Gator Subroto Kav 71-73 Jakarta Selatan, Rabu (18/5/16) mendatang pukul 19.00 WIB. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, Amiruddin menjelaskan pihaknya telah menerima surat dari Kemenaker RI terkait akan diserahkannya penghargaan tersebut. "Surat itu melalui Direktorat Jenderal Pembinaan, Pengawasan, Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nomor. B. 84/BINWASK3/V/2016 tanggal 9 Mei 2016," katanya, Kamis (12/5/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.