INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin membuka Temu dan Lomba Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja se Kabupaten Inhil Tahun 2016, Senin (16/5/16). 

Kegiatan yang digelar di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan para pejabat Pemkab Inhil. 

Temu dan Lomba PIK ini berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 Mei mendatang ini diikuti 20 kecamatan dengan peserta berjumlah 120 remaja. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
 Tujuannya, memberikan pencerahan dan evaluasi kemampuan kelompok PIK Remaja se-Kabupaten Inhil, menambah wawasan dan informasi serta meningkatkan silaturahmi antar pengurus dan anggota PIK remaja terakhir sebagai ajang penjaringan peserta PIK remaja untuk tingkat Provinsi Tahun 2016 yang akan di laksanakan di Kabupaten Bengkalis. Ada 5 cabang perlombaan yang berorientasi pada program generasi berencana atau Genre. 

"Dengan adanya Temu dan Lomba PIK Remaja Tahun 2016 ini tentu akan menambah iven bagi kalangan remaja kita untuk bisa mengembangkan kemampuan diri terutama di bidang Informasi dan konseling," ungkap Sekda Said Syarifuddin kepada media. Ditambahkan, ada 3 hal yang di tekankan pada kegiatan ini, yaitu Narkoba, Seks bebas dan HIV/ AIDS. 

"Dengan adanya pembinaan seperti ini akan memberikan pemahaman-pemahaman bahaya hal tersebut, serta bisa menahan atau mengurangi laju perkembangan hal-hal tersebut," ujarnya. 

Sedangkan Indrawarman, perwakilan BKKBN Provinsi Riau mengatakan, untuk Kabupaten Inhil sudah dua kali dilaksanakan Temu dan Lomba PIK Remaja ini. 

"Semua Kabupaten/Kota di Provinsi Riau saat ini berlomba-lomba untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi remaja," imbuhnya.(hum05)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin membuka Temu dan Lomba Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja se Kabupaten Inhil Tahun 2016, Senin (16/5/16). Kegiatan yang digelar di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan ini dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan para pejabat Pemkab Inhil. Temu dan Lomba PIK ini berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 Mei mendatang ini diikuti 20 kecamatan dengan peserta berjumlah 120 remaja.

Post a Comment

Powered by Blogger.