PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Meningkatkan keamanan bagi para pengunjung, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalankerinci dalam waktu dekat ini segera menerapkan parkir prabayar. 

Selain itu, penerapan parkir prabayar ini juga guna meningkatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi rumah sakit plat merah milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Demikian disampaikan Direktur BLUD RSUD Selasih Pangkalankerinci dr Ahmad Krinen MSi kepada Wartawan, Jumat (12/5). Dikatakannya, bahwa penerapan parkir prabayar ini, mengingat masih tingginya tingkat kerawanan kendaraan bermotor yang hilang di lingkungan Rumah Sakit. 

Dan begitu juga guna meningkatkan penghasilan PAD bagi RSUD Selasih. Sedangkan saat ini, pihaknya masih mengurus izin penerapan parkir prabayar tersebut kepada Dinas terkait yakni Dishubkominfo Kabupaten Pelalawan. 

‘’Ya, untuk saat ini kita masih fokus kepada perizinanya dulu, sehingga jika izin rampung, maka penerapan parkir prabayar tersebut akan mulai kita lakukan. Insya Allah, kita targetkan Juni mendatang penerapan parkir prabayar tersebut akan mulai kita berlakukan. 

Intinya, berbagai kesiapan sudah mulai kita penuhi dan akan kita gesa terus, sehingga izinnya bisa cepat diterbitkan oleh Dishubkominfo Pelalawan,” terangnya.

Disinggung terkait jumlah personil keamanan yang bertugas di RSUD Selasih saat ini, mantan Kabid pelayanan medis (Yanmed) RSUD Selasih ini menjelaskan, bahwa petugas keamanan (Satpam) di RSUD Selasih ini masih tergolong minim dengan jumlah sebanyak 13 personel. 

Sehingga, dengan masih minimnya satpam tidak dapat memantau keluar masuknya orang secara optimal. ‘’Belasan satpam yang ada saat ini masih minim, jadi mereka tidak bisa dapat memantau. 

Apalagi, jadwal mereka bertugas tidak sekaligus langsung, mereka akan berjaga dengan secara bergantian. Maka tingkat keamanan belum terjamin bagi para masyarakat yang ingin berobat dan berkunjung ke rumah saki berplat merah ini. 

Untuk itu kita menerapkan karcis prabayar ini, kita berharap dengan sistem karcis ini bisa membantu kekurangan personil satpam,” ujarnya.(dow/rif)

Meningkatkan keamanan bagi para pengunjung, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalankerinci dalam waktu dekat ini segera menerapkan parkir prabayar. Selain itu, penerapan parkir prabayar ini juga guna meningkatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi rumah sakit plat merah milik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Demikian disampaikan Direktur BLUD RSUD Selasih Pangkalankerinci dr Ahmad Krinen MSi kepada Riau Pos, Jumat (12/5). Dikatakannya, bahwa penerapan parkir prabayar ini, mengingat masih tingginya tingkat kerawanan kendaraan bermotor yang hilang di lingkungan Rumah Sakit.

Post a Comment

Powered by Blogger.