INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Asisten II Sekdakab Inhil H Rudiansyah membuka Rapat Koordinasi Badan Amil Zakat Nasional Se-Provinsi Riau, Senin (9/5/16). 

Rakor ini dihadiri Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI, Muhammad Fuad Nazar, Kepala Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Inhil, Syamsurizal Awie dan pejabat Pemkab Inhil. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Assisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Inhil H Rudiansyah mengharapkan, Rakor para pengurus BAZNAS kabupaten/kota bisa saling tukar-menukar informasi tentang pelaksanaan dan pengelolaan zakat. 

"Sehingga pelaksanaan pengumpulan zakat dari masyarakat dapat lebih dimaksimalkan, guna disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," ungkap Rudiansyah. 

Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI Muhammad Fuad Nasar menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakornas BAZNAS Provinsi Riau ini. 

"Diharapkan ini menjadi momentum untuk memperkuat infrastruktur pengelolaan zakat kita, baik infrastruktur kebijakan dan infrastukrtur regulasi, dan kepedulian dari semua pemangku kebijakan, terutama pemerintah," sebutnya. 

Beliau juga berharap penerimaan zakat bukan hanya dari kalangan pemerintah saja, tapi juga semua pihak, karena penyaluran zakat bisa dikatakan barometer kesejahteraan masyaraka. 

Sementara itu, Kepala BAZDA Inhil H Syamsurizal Awi menyatakan kegiatan Rakor ini sudah diagendakan pada Rakornas BAZNAS tahun sebelumnya dan atas dukungan pemerintah akhirnya bisa diadakan di Kabupaten Indragiri Hillir. 

Pada ahun ini, BAZDA akan melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Inhil, guna memaksimalkan penerimaan zakat dari kalangan perusahaan, bukan hanya dari masyarakat, PNS atau pegawai BUMD.(hum05)

Asisten II Sekdakab Inhil H Rudiansyah membuka Rapat Koordinasi Badan Amil Zakat Nasional Se-Provinsi Riau, Senin (9/5/16). Rakor ini dihadiri Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI, Muhammad Fuad Nazar, Kepala Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Inhil, Syamsurizal Awie dan pejabat Pemkab Inhil. Assisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Inhil H Rudiansyah mengharapkan, Rakor para pengurus BAZNAS kabupaten/kota bisa saling tukar-menukar informasi tentang pelaksanaan dan pengelolaan zakat. "Sehingga pelaksanaan pengumpulan zakat dari masyarakat dapat lebih dimaksimalkan, guna disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," ungkap Rudiansyah.

Post a Comment

Powered by Blogger.