INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya meningkatan kualitas pendidikan, di antaranya melalui sarana dan prasana pendidikan. 

"Saat ini titik berat kita adalah untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan yang tentunya diawali dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, seperti perbaikan lembaga-lembaga pendidikan dan tenaga pengajarnya," ungkap Bupati Inhil HM Wardan, usai pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-20, Senin (2/5/16) di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Disebutkan, peringatan Hardiknas tahun ini di Inhil juga disejalankan dengan pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gerakan Pendidikan Keluarga dan Gerakan Pendidikan Aku Anak Jujur. 

"Mudah-mudahan dengan pencanangan ini ditindak lanjuti dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa dengan menghadirkan bunda-bunda PAUD Kecamatan," harapnya. 

Bagi peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya bisa diserahkan kepada pihak pemerintah dalam hal ini SKPD terkait tetapi, semua komponen masyarakat perlu ikut serta dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil. 

Sedangkan terkait peringatan Hari Otonomi Daerah ke-20, Wardan mengharapkan sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri ada beberapa aturan daerah yang perlu untuk di sempurnakan dengan melakukan evaluasi bersama-sama dengan DPRD Inhil. 

Kegiatan peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-20 ini dihadiri unsur Forkopimda, DPRD, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, para pejabat Pemkab Inhil serta tenaga pendidik. 

Pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gerakan Pendidikan Keluarga dan Gerakan Pendidikan Aku Anak Jujur di Kabupaten Inhil ditandai dengan pemasangan selempang oleh Bupati HM Wardan didampingi Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan kepada Bunda PAUD Kecamatan se-Inhil. 

Juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Tokoh Peduli Pendidikan dan 3 orang Kepala Sekolah penerima piagam Indeks Integritas Ujian Nasional Tahun 2015 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Apresiasi GTK-PAUD dan DIKMAS Tingkat Provinsi Riau tahun 2016.(hum05)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya meningkatan kualitas pendidikan, di antaranya melalui sarana dan prasana pendidikan. "Saat ini titik berat kita adalah untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan yang tentunya diawali dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, seperti perbaikan lembaga-lembaga pendidikan dan tenaga pengajarnya," ungkap Bupati Inhil HM Wardan, usai pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-20, Senin (2/5/16) di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.